Pimpin Apel, Kapolres Mojokerto Kota Pastikan Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Pimpin Apel, Kapolres Mojokerto Kota Pastikan Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Pastikan Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024, Polres Mojokerto Kota Gelar Apel.-Foto : Humas Polres Mojokerto Kota-

Mojokerto, Diswaymojokerto.id - Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Daniel S Marunduri, memimpin apel kesiapan pengamanan Pilkada 2024 di Lapangan Patih Gajahmada, Polres Mojokerto Kota, Senin, 21 Oktober 2024.  

Dalam apel tersebut, ia menyerahkan rompi pengamanan kepada 4 perwakilan personel sebagai simbol kesiapan seluruh petugas. Apel ini diikuti oleh 411 personel yang bertugas mengamankan pelaksanaan pilkada di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota.

"Kami menegaskan bahwa Polres Mojokerto Kota berkomitmen mewujudkan Pilkada 2024 aman kondusif di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota," terangnya. 

BACA JUGA:Ditutup, 1.540 Pelamar PPPK di Kabupaten Mojokerto Submit

BACA JUGA:KPU Kota Mojokerto Fasilitasi Penyandang Disabilitas dalam Proses Pemungutan Suara

Kurang lebih 37 hari menjelang pelaksanaan pencoblosan pada tanggal 27 November 2024, pihaknya terus mengecek kesiapan personel untuk meminimalisir kendala saat pergeseran pasukan untuk pengamanan pemilu di TPS nantinya. 

"Kami menekankan kepada 411 personel yang melaksanakan pengamanan TPS untuk segera mengenali lingkungan serta kerawanan ada di TPS atau desa masing-masing," bebernya. 


Kapolres Mojokerto Kota saat menjalani pemeriksaan kesehatan. -Foto : Humas Polres Mojokerto Kota-

"Segera ketahui serta laksanakan penggalangan untuk mengetahui kerawanan, Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan laksanakan sambang kunjung ke tokoh agama dan masyarakat sesuai arahan Dirbinmas," sambungnya. 

Setelah apel, personel Polres Mojokerto Kota melaksanakan pemeriksaan kesehatan guna memastikan kesehatan fisik yang prima. 

Mulai dari pemeriksaan tensi dan gula darah serta konsultasi kesehatan bagi yang mengalami gejala gangguan kesehatan. Selain itu. 

Pihaknya juga menekankan kepada personel Polres Mojokerto Kota agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat menurunkan citra positif Polri.

Sumber:

b