HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Pertengahan November, Jembatan Sumengko Bisa Dilewati Kendaraan

Pertengahan November, Jembatan Sumengko  Bisa Dilewati Kendaraan

Akses jalan ke Jembatan Sumengko masih ditutup-Fio Atmaja-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Proyek Jembatan Sumengko, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto ditarget pertengahan November sudah bisa dilewati kendaraan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto, Henri Surya mengatakan bahwa progres pengerjaan jembatan menghubungkan dua kecamatan Jatirejo dan Trowulan hampir rampung.

"Secara fisik sudah selesai, tinggal nunggu pengeringan beton, saat ini belum bisa dilewati kendaraan," ucap Henri, Kamis (26/10/2023).

Sebelumnya pada awal Oktober lalu dilakukan pemasangan ram besi, langsung dilanjutkan dengan pengecoran konstruksi jembatan.

Jembatan Sumengko ini mempunyai panjang 8 meter 12,6 meter dengan menyesuaikan jalan raya. Bahkan pengerjaan lebih cepat dibanding berakhirnya masa kontrak.

Henri menambahkan, nantinya Jembatan Sumengko ini akan menguatkan jalur perkonomian wilayah bagian Mojokerto selatan. 

"Dengan terselesaikan nya jembatan ini akan memberikan multiefek bagi masyaraka, apalagi, ruas jalan Lengkong tersebut selama ini menjadi jalur poros penghubung antar kecamatan," imbuhnya.

Sebelumnya, anggaran proyek pelebaran jembatan di Sumengko telah ditetapkan oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Mojokerto dengan pagu senilai Rp2.286.119.776 dan HPS kontraknya beda nilai kontrak Rp 1,9 miliar.

Keberadaan Jembatan Sumengko selama ini menjadi akses utama kendaraan dari pabrik-pabrik di sekitar Jatirejo. Bahkan dari wilayah Wonosalam, Kabupaten Jombang. (*)

Sumber:

b