HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

KPU Mojokerto Gelar Gladi Bersih Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto 2024

KPU Mojokerto Gelar Gladi Bersih Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto 2024

menjelang pendaftaran paslon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto 2024 KPU Kabupaten Mojokerto melakukan gladi bersih pendaftaran diikuti seluruh jaaran KPU dan Bawaslu Kabupaten Mojokerto-fio atmaja - Disway Mojokerto-

Mojokerto, Diswaymojokerto.id - KPU Kabupaten Mojokerto menggelar gladi bersih pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto 2024. Gladi bersih dilakukan di Aston Mojokerto Hotel and Conference Center, Puri, Mojokerto, Senin, 26 Agustus 2024.

Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Mojokerto 2024 yang akan dibuka pada 27 hingga 29 Agustus 2024. Dalam gladi bersih itu dihadiri oleh seluruh jajaran KPU dan Bawaslu Kabupaten Mojokerto.

Divisi Teknis KPU Kabupaten Mojokerto, Rendy Oky Saputra, mengatakan, gladi bersih ini sangat penting untuk memastikan seluruh prosedur dan teknis pendaftaran berjalan lancar tanpa hambatan.


KPU Kabupaten Mojokerto melakukan gladi bersih pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto 2024. Gladi bersih dilakukan di Hotel Aston, Puri, Kabupaten Mojokerto-fio atmaja - Disway Mojokerto-

‘’Kami ingin memastikan bahwa seluruh proses pendaftaran dapat berjalan dengan tertib dan efisien. Gladi bersih ini menjadi langkah penting dalam persiapan kami,’’ terangnya kepada wartawan.

BACA JUGA:Rekomendasi Partai Perindo Turun, Dukung Gus Barra dan Rizal Maju Pilbup Mojokerto 2024

BACA JUGA:50 Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto Dilantik, Berikut Namanya

Dalam gladi bersih tersebut dibahas Prosedur Operasi Standar (SOP) lengkap mulai dari penerimaan berkas, verifikasi dokumen, hingga input data ke dalam Sistem Informasi Pencalonan (Silon). ‘’Mulai penerimaan pendaftaran paslon, dari kedatangan sampai masuk ke gedung, penyambutan, pemeriksaan berkas, verifikasi dokumen, sambutan paslon dan KPU, penyerahan maskot dan pengalungan bunga,’’ ujarnya. 

Selain itu, pengaturan teknis terkait jumlah pengantar yang akan mendampingi calon saat mendaftar juga dibahas. ‘’Kami tidak menyebutkan angka, tapi kami memberikan kategori yang boleh masuk, pertama paslon, pendamping paslon, perwakilan timses, tim silon, disusul ketua dan sekretaris parpol pengusung,’’ bebernya.

Menurutnya, jika nanti paslon membawa iring - iringan massa banyak, pihaknya sudah bekerjasama dengan pihak Polres Kabupaten Mojokerto. ‘’Dari arahan Polres Kabupaten Mojokerto, jalan depan KPU Kabupaten Mojokerto nantinya disterilkan yang boleh masuk gedung hanya kategori yang saya sebutkan tadi. Sedangkan massa nanti bisa menunggu di utara gedung KPU," tambahnya.

Pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Mojokerto akan dibuka mulai tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024, dan pihaknya siap menerima para calon sesuai dengan jadwal telah ditentukan. ‘’Kami juga berharap seluruh proses ini dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar," pungkasnya.

BACA JUGA:Dosen Unim dan Mahasiswa Gandeng SMPN 1 Gedeg Berdayakan Masyarakat, Susun Bahan Ajar Berbasis Gamification

BACA JUGA:KPU Kabupaten Mojokerto Tunjuk RSUD Dr. Soetomo untuk Pemeriksaan Kesehatan Paslon

Seperti diketahui, KPU Kabupaten Mojokerto sudah membuka pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto 2024. Pendaftaran dibuka mulai 27 Agustus sampai 29 Agustus 2024, pukul 23.59. ‘’Harapan kami pendaftaran pasangan calon sudah dilakukan sejak awal dan tepat waktu,’’ katanya.

Pihaknya juga menyampaikan tahapan-tahapan yang harus dilalui pasangan calon, mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, sampai penetapan calon. Untuk pemeriksaan kesehatan, pihaknya sudah menentukan rumah sakit yang dijadikan pemeriksan kesehatan.

Pihaknya memilih RSU dr Soetomo Surabaya karena peralatan dan fasiltasnya lebih lengkap. Dan untuk menjaga netralitas serta obyektivitas pemeriksaan kami juga menentukan petugas yang terlibat dalam pemeriksaan kesehatan.

Sumber:

b