HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Parade VW Sumpah Pemuda Se-Jawa Bali Kunjungi Empat Candi di Blitar

Parade VW Sumpah Pemuda Se-Jawa Bali Kunjungi Empat Candi di Blitar

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas Parade VW Sumpah Pemuda di komplek Istana Gebang Kota Blitar, Sabtu (28/10/202÷). -Humas Pemprov Jatim-

Blitar, mojokerto.disway.id - Sebanyak 230 peserta mengikuti Parade Volkswagen (VW) Sumpah Pemuda se-Jawa Bali. Pelepasan dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di komplek Istana Gebang Kota Blitar, Sabtu (28/10/202÷). 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas rombongan Parade Volkswagen (VW) Sumpah Pemuda se-Jawa Bali di komplek Istana Gebang Kota Blitar, Sabtu (28/10). 

Selain 230 mobil VW,  parade ini juga melibatkan Komunitas Motor Blitar Raya dan Pemuda Pelajar.


Gubernur Khofifah melihat mobil VW yang dicat motif batik-Humas Pemprov Jatim-

Gubernur Khofifah mengapresiasi semangat  masyarakat yang tergabung dalan komunitas VW Se-Jawa Bali ini. Selain membangun kekeluargaan dalam wadah hobi yang sama, mereka juga membangun semangat kepahlawanan lewat parade yang mengambil lokasi di Blitar ini. 

Parade ini akan melewati rute sejarah dengan melewati empat candi. Mulai dari Candi Penataran Nglegok, Candi Sawentar Garum, Candi Simping Pademangan, dan Candi Meleri Srengat.

Menariknya di setiap candi tersebut, mereka akan mengambil air dan tanah untuk kemudian disatukan di titik akhir parade yaitu ziarah Makam Bung Karno.

"Kegiatan semacam ini harus terus didukung. Terlebih Komunitas VW ini kan ekosistemnya sudah jadi, dan saya rasa sinergitas di antara kita semua bisa dilakukan apalagi eventnya Sumpah Pemuda," ujar Gubernur Khofifah.

"Kami berharap kegiatan yang bermanfaat ini bisa terus dilakukan dengan harapan bisa meningkatkan kerukunan dan juga mempererat kekeluargaan," ujarnya.

Pada kegiatan parade VW ini juga diikuti dengan kegiatan penyerahan zakat produktif oleh Gubernur Khofifah. Total ada 100 pelaku usaha ultra mikro yang menerima zakat produktif sebesar Rp 500 ribu dan paket sembako dari Gubernur Khofifah.

Selain itu, Gubernur perempuan pertama di Jatim ini juga menerima trophy, piagam penghargaan dan merchandise dari Ketua Korwil Jatim VW Indonesia Asosiation dan Ketua VW Club Blitar atas dukungannya pada penyelenggaran acara kali ini.


Gubernur Khofifah berfoto di samping mobil Proklamator Soekarno saat mengunjungi Istana Gebang-Humas Pemprov Jatim-

Usai melepas parade VW, Gubernur Khofifah menyempatkan diri untuk mengunjungi istana gebang. Sebagaimana diketahui Istana Gebang merupakan situs bersejarah karena dulunya merupakan rumah masa remaja Presiden Sukarno yang dibangun pada tahun 1884 bersamaan dengan pembangunan stasiun KA Blitar.

 

Sumber:

b