Wali Kota Mojokerto Terima Penghargaan Emas Jer Basuki Mawa Beya dalam ASN Achievement Awards 2023

Wali Kota Mojokerto Terima Penghargaan Emas Jer Basuki Mawa Beya dalam ASN Achievement Awards 2023

Wali kota Mojokerto raih penghargaan lencana kehormatan emas Jer Basuki Mawa Beya dalam ASN Achievement award 2023. -(Foto : dok.Kominfo Kota Mojokerto)-

Mojokerto, mojokerto.disway.id -Wali kota Mojokerto, Ika Puspitasari, menerima penghargaan berupa Lencana Kehormatan Emas Jer Basuki Mawa Beya dalam ASN Achievement Awards 2023 dalam kategori Kepala Daerah Terbaik dengan Predikat Inspiratif dalam Pengembangan Kompetensi.

Penghargaan ini diberikan secara langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam acara peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (12/10/2023).

"Kepada segenap warga Jawa Timur untuk merenungkan kembali moto yang tertera dalam lambang kebanggaan provinsi Jatim, Jer Basuki Mawa Beya, " ucap Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa usai memberikan penghargaan.

Menurutnya, Jer Basuki Mawa Beya ini Bermakna bahwa setiap keberhasilan, kebaghagiaan, dan kesuksesan dalam hidup berawal dan membutuhkan pengorbanan kerja keras, berbagai upaya serius harus diperjuangkan secara saksama untuk meraihnya.

"Pepatah Jawa Timur tersebut memiliki kesamaan dengan pepatah Bahasa Arab, Man Jadda wa Jadda. Dimana keduanya dalam manajemen modern, dapat diartikan kerja dengan fokus penuh ketekunan, ketelitian, dan profesionalitas, tidaj mudah menyerah teruslah berjuang, karena keberhasilan selaras dengan usaha," terangnya.

Baca Juga:  Sidak ke Bulog, Wali Kota Mojokerto Pastikan Ketersediaan Beras Medium Aman


Khofifah menambahkan, kerja merupakan aktivitas azasi dan fundamental harus dilakukan manusia. "Tidak hanya untuk mendapatkan kebahagian, keberhasilan dan kesuksesan, namun kerja sesuatu yang harus dilakukan manusia untuk dapat mempertahankan kehidupan," imbuhnya.

Sebagai informasi, ASN Achievement Awards 2023 digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur bagi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jatim.

Penghargaan sudah kali ketiga digelar ini sebagai bentuk apresiasi kepada Kepala Daerah serius mengembangkan kompetensi ASN di wilayahnya.

Selain Wali kota Mojokerto, sejumlah kepala daerah menerima penghargaan tersebut yaitu Bupati Jember dan Bupati Banyuwangi.

Sumber:

b