Kontingen Kabupaten Mojokerto Berambisi Raih Medali Emas Terakhir di Porprov VIII Jatim

Sabtu 16-09-2023,16:53 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Eno

Mojokerto,mojokerto.disway.id - Perhelatan pekan olahraga provinsi (Porprov) Jatim VIII sudah memasuki hari terakhir, namun beberapa kontingen dari berbagai daerah masih berlomba menyelesaikan sisah pertandingan terakhirnya. 

Seperti kontingen Kabupaten Mojokerto berambisi meraih dua medali emas tambahan. Sebelumnya, pada hari keenam kompetisi, Kabupaten Mojokerto berada di peringkat ke-8 dalam perolehan medali.

Kontingen Kabupaten Mojokerto telah mengukir prestasi mengesankan dengan meraih sebanyak 15 medali emas, 38 medali perak, dan 35 medali perunggu. 

Pada hari keenam, mereka menambahkan empat medali emas lagi ke koleksi mereka. Keempat medali emas tersebut diperoleh dari cabang olahraga kempo, sambo, dayung, dan binaraga. 

Sementara empat medali perak berasal dari cabor kempo, hockey indoor, dan dua medali dari sambo. Lima medali perunggu diraih dari cabor kempo, hockey indoor, bulutangkis, dan dayung.

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Mojokerto, Suher Didienta, menyampaikan bahwa dengan capaian ini, peringkat Kabupaten Mojokerto telah naik menjadi peringkat ke-8, menggantikan peringkat 9 sebelumnya. 

"Hari terakhir kompetisi, kami menargetkan dua medali emas tambahan dari tiga cabang olahraga yang tersisa," ucap Suher, Sabtu (16/9/2023).

Menurutnya, tambahan dari dua cabor masih bertanding sangat berpotensi menambah perolehan emas. 

"Di cabor sambo ada tiga atlet, MMA satu atlet, di kurash ada tiga atlet. Masing-masing main di Astoria (Kota Mojokerto), SMAN 1 Puri dan GOR Diknas Sooko. Tidak semua tapi minimal bisa satu-dua emas di tiga cabor ini," katanya.

Meskipun demikian, ia pesimis dalam mencapai peringkat 5 besar secara keseluruhan dalam Porprov Jatim VIII ini. Namun, ia yakin peringkat 8 dapat dipertahankan, dengan menekankan bahwa prestasi ini merupakan pencapaian luar biasa mengingat persaingan di tingkat provinsi.

Perolehan medali sementara Porprov Jatim VIII : 

1. KOTA SURABAYA = 147 emas, 114 perak, 103 perunggu, 919 poin

2. KAB SIDOARJO = 88 emas, 83 perak, 104 perunggu, 622 poin

3. KOTA MALANG = 72 emas, 48 perak, 76 perunggu, 460 poin

4. KOTA KEDIRI = 56 emas, 35 perak, 51 perunggu, 345 poin

Kategori :