Kebakaran Gudang Rongsokan di Trowulan Gara-Gara Korek Api Gas

Senin 25-09-2023,06:21 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Eno

 

 

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Kebakaran gudang rongsokan di Dusun Wonorejo, Desa Wonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Minggu (24/9/2023) dipicu ledakan korek api gas. Hal itu disampaikan Abdul Khakim, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto.

Disebutkan bahwa peristiwa yang terjadi  pukul 14.00 itu berawal dari ledakan korek api gas. Saat itu gudang milik Beni tersebut berisi rongsokan plastik.

'’Karena berisi material plastik yang mudah terbakar, api dengan cepat merambat ke seluruh bagian gudang,’’ katanya.

Beberapa orang yang mengetahui ada api di gudang barang rongsokan, mencoba memadamkan api. Sementara itu yang lain mencoba menghubungi PMK dan kepolisian. 

Tapi karena api cepat menjalar, dalam waktu singkat api membesar. Gudang berisi barang rongsokan itupun tak bisa diselamatkan. 

‘’Dua unit mobil damkar milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api yang membakar tumpukan barang bekas,’’ terangnya.

Sampai di lokasi, petugas pemadam kebakaran langsung bekerja keras melakukan pemadaman. Mereka berhasil memadamkan api di area sekitar 100 m2 itu sekitar pukul 15.20.

Akibat kebakaran tersebut, kerugian ditafsir mencapai Rp 10 juta. (*)

 

Kategori :