PKB Klaim Ada 2 Pendaftar Bakal Calon Wali Kota Mojokerto

Rabu 08-05-2024,17:57 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Eno

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Ketua DPC PKB Kota Mojokerto, Junaedi Malik mengklaim sudah ada dua orang mendaftar bakal calon Wali kota Mojokerto 2024 lewat PKB.

Dua orang tersebut yakni mantan Wali kota Mojokerto, Ika Puspitasari dan Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto, Junaedi Malik.

"Selain nama saya, nama Neng Ita juga sudah mendaftar ke PKB melalui sistem online, bahkan yang pertama," ucapnya, Rabu (8/5/2024).

Meski sudah memiliki kader internal partai sendiri untuk maju dalam Pilwali Kota Mojokerto, PKB Kota Mojokerto tetap membuka peluang bagi warga ingin maju dalam pilwali melalui PKB. 

Baca Juga: Daftar Lewat PDIP, Ning Ita Berkomitmen Tuntaskan Pembangunan Galeri Soekarno di Mojokerto

"Sesuai perintah dari DPP PKB, pendaftaran calon kepala daerah (cakada) bisa dilakukan lewat link sicakada.pkd.id," bebernya.

Juned menyampaikan, sistem pendaftaran tersebut tidak hanya berlaku di kota Mojokerto, tetapi seluruh Indonesia. ''Aplikasi ini sudah dilaunching secara nasional, semua pihak bisa mendaftarkan diri. Aplikasi bisa diakses dari mana saja,'' jelasnya.

Jika seseorang yang berniat mendaftar sudah menginput datanya, otomatis akan diakomodir dan diverifikasi desk pilkada nasional, DPP PKB. 

Baca Juga: Maju Pilwali Mojokerto 2024, Ning Ita Daftar ke Partai Nasdem

''Soal siapa yang nanti mendapt rekomendasi menjadi kewenangan mutlak DPP PKB,''tandasnya.

Selain itu, PKB terbuka lebar untuk siapapun berniat daftar maju pilkada lewat PKB, bisa langsung lewat online maupun datang langsung ke DPC PKB.

"Nantinya jika mendaftar ke DPC akan dibantu staf sekretariat untuk mendaftar lewat aplikasi tersebut," ujarnya. (*)

Kategori :