Sebuah Mobil Terbakar Hebat saat Hendak Mengisi BBM di Mojokerto

Jumat 09-08-2024,08:42 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Elsa Fifajanti

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Sebuah mobil Toyota Kijang nopol S 1109 PE terbakar di area SPBU Ngrowo, Desa/Kecamatan Bangsal, Mojokerto, Kamis (8/8/2024). 

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, sebelumnya mobil milik Abdur Rohman  tersebut hendak melakukan pengisian BBM. 

Kapolsek Bangsal AKP M Khusen menjelaskan, mobil berpenumpang dua orang itu dari arah barat menuju timur (Mojokerto ke Pasuruan).

"Pemilik mobil habis dari Samsat Mojokerto akan pulang ke Pasuruan, dan saat diperjalanan pulang mobil tersebut indikator bahan bakar akan habis kemudian ke SPBU, saat sedang antri di SPBU tiba - tiba terdengar suara ledakan dan dari bawah mobil keluar api," bebernya.

Petugas SPBU sempat memadamkan dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) namun api semakin membesar hingga kemudian didorong ke belakang untuk menjauh dari tempat pengisian. 


Petugas PMK BPBD Kabupaten Mojokerto saat melakukan pembasahan. -(Foto : dok. BPBD Kabupaten Mojokerto).-

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Kesiapan (PK) BPBD Kabupaten Mojokerto, Parmanto menjelaskan, awalnya pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa terjadi kebakaran mobil milik Abdur Rohman. 

Petugas PMK BPBD Kabupaten Mojokerto kemudian menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan proses pemadaman dan pembasahan.

BACA JUGA:Diduga Akibat Pembakaran Sampah, Gudang Rongsokan di Mojokerto Terbakar

"Material terbakar satu unit mobil Toyota Kijang. Sedangkan area terdampak kebakaran kurang lebih 2 x 4 meter persegi," terangnya.

Pemadaman melibatkan satu unit PMK BPBD Kabupaten Mojokerto dibantu koramil, polsek, potensi relawan, dan warga sekitar. 

"Api berhasil dipadamkan pukul 13.50 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, untuk kerugian material masih dalam penghitungan," tandasnya. (*)

Kategori :