HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Kampanye Pertama di Mojokerto, Cak Imin : Perempuan Jadi Perhatian di Kepemimpinan Amin 2024

Kampanye Pertama di Mojokerto, Cak Imin : Perempuan Jadi Perhatian di Kepemimpinan Amin 2024

Cawapres Muhaimin Iskandar kampanye pertamadi Mojokerto membidik kaum perempuan-Fio Atmaja-

Mojokerto, mojokerto.disway.id  - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar melakukan kunjungan ke Mojokerto, Selasa (28/11/2023). Dalam kunjungannya Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin mengusung tema perempuan.

Kunjungan pasangan dari Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan tersebut menghadiri 'Halaqoh Kebangsaan Jaringan Perempuan Nahdliyin'.

Ratusan Nahdliyin menyambut Cak Amin di GOR Desa Wringinrejo, Sooko, Mojokerto. Turut hadir ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa pemilihan Mojokerto sebagai tempat kampanye pertama karena ini salah satu daerah kelahiran orangtua saya.

"Ini kampanye pertama saya di Mojokerto dan kami mengusung tema perempuan yang akan menjadi perhatian kepemimpinan Amin (Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar) 2024 nanti," ucap Cak Imin, Selasa (28/11/2023).

Menurutnya, perempuan paling solid, dengan mengusung tema perempuan yang akan perhatian kepemimpinan Amin 2024 nanti Indonesia akan cepat maju.

"Perempuan penyangga ekonomi keluarga, perempuan hamil yang miskin harus menjadi tanggung jawab negara. Jadi sejak anak usia 0 begitu dinyatakan positif harus dipersiapkan terutama yang miskin jangan sampai melahirkan anak miskin lagi," katanya.

Menurutnya perempuan penyangga akses ekonomi harus diberi fasilitas yang memadai. Lebih dari 1.000 perempuan yang akan bergerak pada masyarakat ini akan menjadi bagian agenda pemerintahan di bawah pemerintahan Amin nantinya. (*)

Sumber:

b