HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Alas Veenuz Trawas Mojokerto Panen, Libur Panjang Nataru, Pengunjung 200 Orang per Hari

Alas Veenuz Trawas Mojokerto Panen, Libur Panjang Nataru, Pengunjung 200 Orang  per Hari

Libur Nataru, pengunjuk Wisata Alas Veenuz Trawas membludak-Fio Atmaja-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Destinasi wisata Kabupaten Mojokerto mulai dipadati para pelancong dari berbagai daerah selama libur Natal dan tahun baru (Nataru). 

Salah satunya tempat Wisata Alas Veenuz terletak di kawasan hutan pinus tepi Jalan Raya Trawas – Mojosari, Trawas, Kabupaten Mojokerto. 

Pengelolah Wisata Alas Veenuz, Achmad Abdul Ghofur mengaku, wisata berbasis di alam itu mengalami lonjakan pengunjung. Selama libur nataru dalam sehari rata – rata bisa sampai 200 pengunjung. 

"Bahkan saat ini menjelang perayaan malam tahun baru semua tempat untuk camping sudah penuh di booking dari wisatawan berbagai daerah. Hari ini ada sekitar 400 pengunjung dan sudah penuh," ungkapnya kepada Disway Mojokerto, Minggu (31/12/2023).

Ghofur menjelaskan, ada kenaikan harga tiket camping di Alas Veenuz pada malam tahun baru. Saat malam tahun baru harga tiket Rp 150 ribu per orang sedangkan kalau hari biasa mulai dari Rp 30 ribu. 

"Kenaikan harga tiket itu karena kami menyuguhkan acara khusus malam tahun baru, mualu live music, bakar jagung, api unggun bersama," terangnya.

Sedangkan tiket piknik tidak camping mulai dari Rp 20 ribu per orang. Jika pengunjung memerlukan penyewaan tenda, harga variatif mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu. 

Meskipun telah beroperasi selama setahun, tempat ini berhasil menjadi daya tarik wisata dari berbagai daerah. Bahkan, saat ini telah ditambahkan fasilitas baru berupa area bermain (playground) khusus bagi anak-anak.

“Kami juga menambah tempat camping private yang bertujuan jauh dari keramain. Namun, bukan hanya itu, salah satu daya tarik utama dari tempat wisata ini lokasinya terletak di tengah hutan pinus,” ucapannya.

Kawasan perkemahan tersedia memiliki luas sangat besar, sehingga para pengunjung tidak perlu khawatir tentang kekurangan tempat. Udara sejuk menyelimuti kawasan perkemahan ini menciptakan suasana menenangkan, ideal untuk momen bersama keluarga maupun teman.

Pesona embun pagi melingkupi sekeliling dan kabut muncul menjelang senja, semakin diperkaya oleh udara sejuk yang seringkali diidamkan oleh para pengunjung saat datang ke tempat ini.


Pintu masuk ke Wisata Alas Veenuz Trawas Mojokeeto--

Ghofur menambahkan, Wisata Alas Veenuz memiliki berbagai fasilitas perlengkapan camping yang bisa disewa, sehingga pengunjung tidak perlu repot membawa perlengkapan sendiri dari rumah.

Fasilitas tersedia di tempat ini pun sangat komprehensif, termasuk fasilitas toilet, pasokan air melimpah, sambungan listrik, dan bahkan akses Wi-Fi.

Sumber:

b