HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Puluhan Bocil Main di Kantor Bupati, Inilah yang Terjadi

Puluhan Bocil Main di Kantor Bupati, Inilah yang Terjadi

Bupati Ikfina menunjukkan maskot Porprov VIII Jatim kepada para siswa RA Al Hikmah di ruang kerja bupati, Senin (18/9/2023)-Fio Atmaja-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Puluhan bocah cilik bermain di Kantor Bupati Mojokerto. Bahkan ada yang duduk di kursi kerja bupati sambil melihat-lihat koran yang ada di meja kerja orang nomor 1 di Kabupaten Mojokerto itu.

Marahkah dr Hj Ikfina Fahmawati MSi kantornya dimasuki puluhan anak kecil itu? Ternyata bupati perempuan di Mojokerto itu malah menunjukkan berbagai barang yang ada di ruangannya.


Bupati Ikfina Fahmawati menemani siswa RA Al Hikmah membaca koran di meja kerja bupati.-Fio Atmaja-

Ya, Bupati Mojokerto dr Hj Ikfina Fatmawati MSi, menunjukkan beberapa boneka maskot yang ada di ruangannya. Boneka maskot Porprov Jatim seperti Burung Jatayu, Boneka Udang, juga boneka Burung Jalak Bali yang jadi maskot pemilu. 

Tidak itu saja, ketika ada salah satu anak duduk di kursi kerjanya dan melihat koran di meja kerjanya. Ikfina malah membukakan koran itu dan menunjukkan gambar dan berita-berita di koran tersebut. 

Puluhan anak kecil itu memang berkunjung ke Kantor Bupati Mojokerto. Anak-anak yang ternyata dari RA Al Hikmah, Desa Pohjejer, Kecamatan Gondang tersebut datang usai upacara Hari Perhubungan dan HUT ke 78 PMI di halaman Pemkab Mojokerto.


Bupati Ikfina mengajak siswa RA Al Hikmah melihat mobil TRC PJU menggerakkan lengan hidrolusnya-Fio Atmaja-

Usai upacara, Ikfina langsung menyambut kedatangan anak-anak PAUD itu di halaman kantornya. Setelah memberikan salam, Ikfina dengan telaten layaknya Bunda PAUD, langsung menjelaskan kegiatannya pagi itu. 

Awalnya dijelaskan tentang Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Perhubungan (DPRKP2) Kabupaten Mojokerto. ‘’Anak-anak tahu kan ada lampu jalan yang ada di pinggir-pinggir jalan? Nah kalau lampu itu rusak, salah satu tugas Dinas Perhubungan ya memperbaiki lampu itu sehingga bisa menyala terang lagi,’’ katanya.

Selain itu dia menjelaskan tugas lain Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Perhubungan (DPRKP2) Kabupaten Mojokerto. ‘’Rambu-rambu lalu lintas di jalan itu juga salah satu bagian tugasnya,’’ sahutnya.

Kebetulan dalam upacara tadi pagi, ada juga mobil patroli, juga mobil TRC PJU Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Perhubungan. ‘’Ayo kita lihat-lihat apa saja yang bisa dilakukan bapak untuk kita,’’ tuturnya.

Langsung saja Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Perhubungan Kabupaten Mojokerto Rahmat Suharyono yang mendampingi Ikfina memberikan instruksi kepada stafnya untuk menyiapkan kendaraannya. Pertama, anak-anak RA Al Hikmah itupun ditunjukkan mobil TRC PJU. ‘’Ayo kita lihat mobil besar ini bisa apa saja,’’ ajak Ikfina.

Petugas langsung menghidupkan mesin unit TRC PJU dan menggerakkan lengan hidrolis yang di dalam baknya sudah ada petugas. ‘’Lho kayak lego,’’ celetuk siswa RA.


Siswa Al Hikmah naik mobil Dinas Perhubungan Kabupaten Mojokerto-Fio Atmaja-

Sumber:

b