Rumah di Mentikan Kota Mojokerto Ludes Terbakar Dilalap Si Jago Merah

Rumah di Mentikan Kota Mojokerto Ludes Terbakar Dilalap Si Jago Merah

Kondisi rumah ludes terbakar di Mentikan, Kota Mojokerto, Sabtu (13/1/2023) malam-Fio Atmaja-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Sebuah rumah di gang 1 Mentikan, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, pada Sabtu (13/1/2024) malam, ludes dilalap si jago merah.

Api diduga berasal dari korsleting listrik. Sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) 2, dan PMK Gama 1, diterjunkan untuk membantu memadamkan api.

Tetangga Affita Meta Ovilio, Khusnul mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 20.20 WIB. "Saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan kosong, karena pemilik rumah kebetulan sedang keluar," ucapnya, Sabtu (13/1/2024).


Warga mengais puing-puing di lokasi kebakaran-Fio Atmaja-

Khusnul menjelaskan, awalnya ia melihat asap putih tebal membumbung tinggi muncul dari rumah Ovie, sapaan Avita Meta Avilio.. Api cepat membakar seisi rumah karena beberapa barang seperti perlengkapan persewaan baju menari mudah terbakar.

“Sontak saya mengabarkan ke warga sekitar untuk segera minta pertolongan pemadam kebakaran, dan beberapa warga juga ikut memadamkan api dengan alat seadanya,” ujarnya.

Upaya pemadaman dilakukan damkar, anggota kepolisian Polresta Mojokerto, relawan, dan masyarakat berhasil memadamkan api 1 jam kemudian.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun 1 unit motor Honda Grand ludes terbakar. Kerugian sendiri diperkirakan mencapai ratusan juta," ujanya.(*)

Sumber:

b