HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Polresta Mojokerto Bentuk Tim Saber Pungli Jelang Pemilu 2024

Polresta Mojokerto Bentuk Tim Saber Pungli Jelang Pemilu 2024

Kapolresta Mojokerto bersama Forkopimda saat menghadiri acara Wirabhumi di Pendopo Sabha Madya Pemkot Mojokerto. -Foto : istimewa-

Mojokerto, mojokerto.disway.id  - Polresta Mojokerto membentuk Tim Saber Pungli untuk mengantisipasi money politic dalam Pemilu Serentak 2024. Tim ini berkoordinasi dengan Kodim 0815/Mojokerto dan Forkompinda Kota Mojokerto.

 

Kapolresta Mojokerto, AKBP Daniel S Marunduri mengatakan, ia sudah mempersiapkan kesiapan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

 

“Kami sudah melaksanakan rakor dan apel gabungan. Kami menerjunkan 600 personel dan 150 kompi yang standby untuk kesiapsiagaan,” saat acara Wirabhumi (Wibawa Bersama Rakyat secara Humanis Menghadapi Pemilu 2024) di Pendopo Sabha Mandala Madya, Pemerintahan Kota (Pemkot) Mojokerto, Selasa (6/2/2024).

 

Kapolresta juga menghimbau media untuk membuat berita yang dingin dan sejuk untuk Kota Mojokerto.

 

“Semua menjadi santai, tidak terbawa suasana melihat situasi nasional. Wilayah Kota Mojokerto ini aman, semuanya saling bersinergi,” katanya.

 

Tim Saber Pungli bertugas untuk mengawasi dan menindak pelaku money politic dalam Pemilu Serentak 2024.

 

“Kami berkoordinasi untuk memberi antisipasi menjelang tanggal 14 Februari 2024. Kami juga antisipasi siapa yang ingin mengganggu kenyamanan dan ketertiban,” tegasnya.

 

Acara Wirabhumi (Wibawa Bersama Rakyat secara Humanis Menghadapi Pemilu 2024) di Pendopo Sabha Mandala Madya, Pemerintahan Kota (Pemkot) Mojokerto, dihadiri oleh Pejabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moc Ali Kuncoro, Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto, Kajari Kota Mojokerto Bobby Ruswin, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M Iqbal Prihanta Yudha, dan perwakilan Pengadilan Negeri (PN) Mojokerto Jenny Tulak. (*)

Sumber:

b