Cegah Kecelakaan di Perlintasan Sebidang KA Saat Lebaran, Polres Mojokerto Akan Tingkatkan Pengawasan

Cegah Kecelakaan di Perlintasan Sebidang KA Saat Lebaran, Polres Mojokerto Akan Tingkatkan Pengawasan

Eakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024 di Aula Polres Mojokerto, Senin (1/4/2024)-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Kapolres Mojokerto, AKBP Ihram Kustarto akan meningkatkan pengawasan bersama polsek agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas terjadi terutama di perlintasan sebidang Kereta Api (KA).

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri rakor lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024 dalam rangka pengamanan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Senin (1/4/2024).

"Kami berharap agar nantinya tidak terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi terutama di perlintasan sebidang kereta api. Sehingga nantinya diharapkan tidak ada gangguan kriminalitas maupun laka lantas," ucapnya.

Sementara itu Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengatakan, semua persiapan diharapkan bisa dilaksanakan baik. Menurutnya, rakor tersebut juga menjadi salah satu upaya mitigasi adanya kemacetan saat Lebaran 2024.

"Kemarin juga DPRKP2 sudah melaporkan kepada saya terkait dengan mitigasi terhadap rute-rute jalan nanti berpotensi menimbulkan kemacetan maupun kecelakaan, dan antisipasi ancaman terkait hal tersebut," terangnya.

Ikfina menghimbau agar masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan saat melakukan perjalanan mudik lebaran, karena adanya berbagai perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan di beberapa titik lokasi.

"Nanti juga akan menjadi poin yang akan kami waspadai bersama terkait dengan hal tersebut, termasuk juga terkait dengan teman-teman dari PUPR juga sedang melaksanakan pembangunan jalan baik itu pelebaran maupun rekonstruksi bahkan juga perbaikan jembatan," tandasnya. (*)

Sumber:

b