Ratusan ASN dan Karyawan Pemkot Mojokerto Ramai-Ramai Donor Darah

Ratusan ASN dan Karyawan Pemkot Mojokerto Ramai-Ramai Donor Darah

Ratusan ASN dan karyawan Pemkot Mojokerto donor darah di Pandapa Sabha Mandala Tama Pemkot Mojokerto-Diskominfo Kota Mojokerto for Disway Mojokerto-

 

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Ratusan dan karyawan di jajaran Pemkot Mojokerto mengikuti donor darah, Jumat, (19/4/24). Donor darah bersama itu dilakukan di pendapa Sabha Mandala Tama Pemkot Mojokerto.

Donor darah yang dilaksanakan bekerjasama dengan PMI Kota Mojokerto itu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. ‘’Ini bentuk kepedulian terhadap sesama, karena tingginya permintaan dan kebutuhan darah,’’ kata Gaguk Tri Prasetyo, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Mojokerto. 

BACA JUGA: Labkesda Kota Mojokerto Miliki Laboratorium Biosafety Level 2 (BSL-2) Segera Beroperasi

Dia menyebutkan, bahwa donor darah ASN itu untuk menyikapi kondisi saat ini. ‘’Kebutuhan darah di PMI itu meningkat, terlebih dengan adanya peningkatan kasus DBD,’’ katanya.

Meningkatnya kebutuhan darah itu tidak diimbangi jumlah pendonor. Apalagi saat masa lebaran kemarin jumlah pendonor menurun.

BACA JUGA:Korupsi APBDes, Kades Sampangagung Mojokerto Ditahan

‘’Karena itu bapak Pj Wali Kota ingin memastikan jangan sampai PMI Kota Mojokerto kesulitan darah,’’ karanya. 

 Gaguk berharap dengan donor darah dari karyawan Pemkot Mojokerto PMI tidak kekurangan stok darah. ‘’Dengan kegiatan sosial kemanusiaan donor darah, targetnya setidaknya 100 pendonor bisa menguatkan stok darah yang ada di PMI. Ini juga sesuai harapan," tuturnya. 


Pj Wali Kota Mojokerto M Ali Kuncoro, S.STP, M.Si bersama Ketua PMI Kota Mojokerto Hj Ika Puspitasari dan Ketua Dewan Pengurus Korpi Kota Mojokerto Gagul Tri Prasetyo meninjau donor darah ASN di Pendapa sabha Mandala Tama Pemkot Mojokerto, Jumat (19/4/24)-Diskominfo Kota Mojokerto for Disway Mojokerto-

Hal itu sesuai harapan Pj Wali Kota M Ali Kuncoro, S.STP, M.Si. Agar PMI Kota Mojokerto tidak sampai kekurangan atau bahkan kehabisan stok darah.

BACA JUGA:2 Posisi Jabatan Kepala Dinas Kosong, Pemkab Mojokerto Buka Seleksi Terbuka

Sementara itu, Ketua PMI Kota Mojokerto, Hj Ika Puspitasari, manyampaikan terima kasih atas donor darah ASN Pemkot Mojokerto. ‘’Saya berterimakasih, hari ini PMI Kota Mojokerto bekerjasama dengan Pemkot melaksanakan donor darah bagi ASN  yang ada di Pemkot Mojokerto. Terimakasih sudah didukung sama Mas Pj,’’ katanya. 

Terkait ketersediaan darah di PMI, perempuan yang akrab disapa Ning Ita ini menyampaikan pada dasarnya stok di PMI masih aman. Hanya jumlah pendonor yang memang mengalami penurunan.

Sumber:

b