Rumput di Halaman Pemkot Disulap jadi Motif Lapangan Bola

Rumput di Halaman Pemkot Disulap jadi Motif Lapangan Bola

Rumput di halaman Balai Kota Mojokerto dibentuk motif kotak-kotak sepert stadion sepakbola internasional-Andung - Disway Mojokerto-

 

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Ada pemandangan baru kalau masuk ke Balai Kota Mojokerto. Salah satunya adalah lapangan rumput di halaman Balai Kota, di depan Pendapa Sabha Maja Tama.

Sebelumnya lapangan rumput di tempat hanya berupa halaman dengan rumput dan di bagian pinggir di sekelilngnya ada pohon palm. Selain itu juga ada tanaman hias untuk taman. 


Dua pemotong rumput merawat dan membentuk motif rumput di halaman Balai Kota Mojokerto-Andung - Disway Mojokerto-

Lapangan itu sebelumnya juga difungsikan untuk upacara atau kegiatan lainnya. Juga untuk kegiatan latihan pasukan pengibar bendera untuk upacara kemerdekaan 17 Agustus.

BACA JUGA:Tindak Lanjut Kades Sampangagung Korupsi, Kapolres Wanti-Wanti Kades Lain Jangan Korupsi

Namun, saat ini lapangan di halaman Balai Kota Mojokerto itu sudah berubah wajah. Rumput lapangan yang semula polos, sekarang menjadi bermotif kotak-kotak dan selintas seperti lapangan sepakbola.

BACA JUGA:Neo Baksos MAK, Inovasi Program Pj Wali Kota Mojokerto

''Mirip rumput di stadion sepakbola internasional,'' kata Iwan, warga Surodinawan, saat di halaman Balai Kota.

Tampaknya motif kotak-kotak tersebut memang dibentuk secara khusus. Setiap periode tertentu ada tukang potong rumput yang membentuk motif tersebut dengan alat potong rumputnya.

Setidaknya ada dua tukang potong rumput yang mengerjakan pemotongan rumput membentuk motif kotak-kotak tersebut. Pemotongan dilakukan kalau motif kotak-kotak agak tertutup karena rumput sudah mukai tumbuh. (*)

Sumber:

b