Neo Baksos MAK, Inovasi Program Pj Wali Kota Mojokerto

Neo Baksos MAK, Inovasi Program Pj Wali Kota  Mojokerto

Langsung terjun ke tengah-tengah masyarakat bersama perangkat daerah dan Camat, salah satu upaya mendekatkan diri ke masyarakat-Kominfo Kota Mojokerto for Disway Mojokerto-

 

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Pj Wali Kota Mojokerto M Ali Kuncoro, S.STP, M.Si luncurkan progam baru baksos. Program itu sebagai bentuk inovasi kegiatan untuk masyarakat. 

Sebelumnya, Pj Wali Kota Mojokerto menjalankan program untuk masyarakat berupa Baksos Senin sampai Jumat. Program itu dinilai sukses dan harus dikembangkan lagi. 

BACA JUGA:Teguhkan Komitmen, Tanamkan Semangat Pengabdian, Sinergi Warga dan Pemerintah

Karena itu program Baksos Senin sampai Jumat dikembangkan menjadi ‘Neo Baksos MAK’. Kata ‘Neo’ merupakan bentuk pembaruan dari program sebelumnya. 

‘’Seperti yang selalu saya tekankan, kita harus selalu berinovasi. Untuk versi kali ini, saya ingin menekankan bahwa menyapa masyarakat tidak harus melalui bakti sosial dan menyalurkan bantuan,’’ katanya.

BACA JUGA:Usai Ramadan, Terus Jaga Kondusivitas

Ali Kuncoro menambahkan, akan ada variasi kegiatan lainnya. ‘’Yang diharapkan bisa lebih berdampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,’’ kata Mas Pj, panggilan akrabnya. Jumat (19/4/24).

Seperti diketahui, selama ini Pj Wali Kota Mojokerto menggelar Baksos Senin sampai Jumat. Untuk Baksos Senin sampai Kamis berupa penyaluran bantuan, seperti sembako, bantuan permakanan. 


Program baru Mas Pj Wali Kota adalah semakin mempertajam pelayanan. Lebih cepat tanggap atau responsif dan aktif-Dinas Kominfo Pemkot Mojokerto for Disway Mojokerto-

Sekain itu juga ada bantuan perlengkapan sekolah untuk warga lansia, anak yatim, balita stunting, ibu hamil hingga difabel. Sementara baksos JUMAT diisi dengan kerja bakti membersihkan rumah ibadah, mulai dari mushola, masjid, hingga klenteng.

Pada program Neo Baksos kali ini, Pj Wali kota akan memaksimalkan berinteraksi dengan masyarakat secara langsung di hari Selasa, Rabu, dan Jumat. Di hari Selasa, ada MAK: Mas Pj Antusias Kemaslahatan. 

Program Selasa MAK ini untuk memastikan kesejahteraan warga Kota Mojokerto. Kegiatannya berupa penyaluran bantuan menyasar anak terlantar, fakir miskin dan terlantar. 

BACA JUGA:Dewan Jatim Minta Trans Jatim Koridor V Surabaya-Bangkalan Harus Nyaman

Sumber:

b