Satu Lagi Nama Muncul Bakal Running Pilwali Kota Mojokerto : Gus Afif

Satu Lagi Nama Muncul Bakal Running Pilwali Kota Mojokerto :  Gus Afif

Menantu Kiai Asep, Afif Zamroni atau Gus Afif yang disebut bakal maju dalam Pilwali Kota Mojokerto 2024-Foto : Fio Atmaja-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Afif Zamroni atau Gus Afif menantu Kiai Asep Saifuddin Chalim akhirnya berkomentar terkait kabar beredar luas di masyarakat akan maju dalam pemilihan Wali Kota Mojokerto 2024. 

"Kalau saya sebagai santri manut dan nurut kiai dan sampai sekarang pak kiai belum memberikan instruksi tentang benar atau tidaknya saya harus maju," terang Gus Afif usai mengikuti peletakan batu pertama pembangunan kantor DPD PAN Kabupaten Mojokerto di Kembangringgit, Pungging, Mojokerto, Rabu (1/5/2024).

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Mindo Sianipar melakukan silaturahim ke kediaman Kiai Asep Saifuddin Chalim, di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto, Senin (22/4/2024).


Afif Zamroni atau Gus Afif yang disebut bakal maju dalam Pilwali Kota Mojokerto 2024-Foto : Fio Atmaja-

"Memang beberapa minggu lalu incumbent dari PDIP pusat mendatangi kediaman Kiai Asep dan beliau menyatakan ketertarikan kepada Kiai Asep, namun sampai sekarang beluk ada kepastian entah maju atau tidaknya saya di Kota Mojokerto,"  ujarnya.

Terkait kesiapan, ia mengatakan siap menerima apapun dan instruksi apapun dari Kiai Asep. "Jadi intinya menunggu informasi dan juga menunggu petuah serta apa perintah intruksi dari Kiai Asep insya Allah diperintah apapun siap," katanya.

BACA JUGA:Pilwali 2024: PKB Kota Mojokerto, Sudah Ada Calon Internal, Masih Membuka Calon dari Eksternal

BACA JUGA: PAN Pastikan Beri Rekom Gus Barra sebagai Calon Bupati Mojokerto

BACA JUGA:PDIP Kota Mojokerto Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

Nama Gus Afif sendiri memang santer diberitakan masuk dalam daftar bidikan DPC PDIP sebagai sosok yang pantas didaftarkan sebagai calon Wali Kota Mojokerto. 

Terpisah, Ketua DPC PDIP Kota Mojokerto, Santoso Bekti Wibowo menjelaskan terkait kabar beredarnya nama menantu Kiai Asep Saifuddin Chalim, Afif Zamroni atau Gus Afif akan diusulkan mendaftar jadi calon Wali Kota Mojokerto 2024. Ia mengatakan semua calon yang potensi akan dirangkul.

"Kami masih silaturahmi dan tahap penyamaan visi - misi, terkait rekomendasikan itu yang menentukan DPP, DPC tugasnya hanya menjaring. Semua yang ingin mendaftar lewat PDIP kami beri lampu hijau," tambahnya. (*)

Sumber:

b