HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Dispendukcapil Mojokerto Pastikan Stok Blangko e-KTP Aman

Dispendukcapil Mojokerto Pastikan Stok Blangko e-KTP Aman

Warga mengurus e-KTP di kantor Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto, Selasa (3/10/2023)-Fio Atmaja--Fio Atmadja - Disway Mojokerto-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Mojokerto memastikan stok blangko KTP elektronik (e-KTP) aman hingga awal Desember mendatang. 

Dispendukcapil mencatat, masih ada 8 ribu keping blangko e-KTP yang bisa dimanfaatkan untuk melayani permohonan masyarakat.

“Biasanya dalam sebulan butuh kisaran empat ribuan blangko, cukuplah hingga awal Desember,” ungkap Kepala Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto Amat Susilo, Selasa (3/10/2023).

Menurut Amat, stok blangko sempat habis sekitar Juli atau Agustus lalu. Kondisi itu terjadi secara menyeluruh di tingkat nasional. Ia tidak tahu pasti penyebabnya. 


Stok Blangko e - KTP di kantor Didpendukcapil Kabupaten Mojokerto hingga awal Desember dipastikan aman-Fio Atmaja-

“Karena tidak ada stok, saat itu pemohon diuruskan identitas kependudukan digital (IKD),” tambahnya.

Sebanyak 8 ribu blangko itu mulai berdatangan dua pekan pasca stok kosong. Setiap pengiriman satu atau dua minggu sekali sebanyak dua ribu keping.

“Masih aman meski banyak permintaan bersamaan dengan pendaftaran TNI-Polri dan PPPK,” tuturnya.

Sementara itu, stok blangko pun diperkirakan masih akan bertambah. Hingga awal Desember nanti masih ada pengiriman blangko e-KTP dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pengiriman tersebut sesuai pengajuan dari kantornya.“Jadi kalau stok habis kami mengajukan lagi,” tandasnya. (*)

Sumber:

b