HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa PKN STAN, Bupati Jember Berharap Putra Putri Terbaik Daerah Bisa Mengikuti

Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa PKN STAN, Bupati Jember Berharap Putra Putri Terbaik Daerah Bisa Mengikuti

Bupati Jember, IR H Hendy Siswanto, ST, IPU, ASEAN Eng, mendukung sosialisasi penerimaan mahasiswa baru PKN STAN di Kabupaten Jember. -Diskominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

 

Jember, mojokerto.disway.id - Pemkab Jember menggelar sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Pendidikan Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN). Hal itu untuk memberi kesempatan kepada putra putri daerah untuk mendapatkan jalur pembibitan tahun 2024/2025.


Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, ST, IPU, ASEAN Eng, menerima cinderamata dari Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Politeknik Keuangan Negara STAN, Budi Waluyo, Ph.D, dalam acara Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa PKN STAN, di di Aula PB Soedirman, Pem-Diskominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU, ASEAN Eng, yang hadir pada acara itu menyatakan dukungan sepenuhnya atas pelaksanaan kegiatan. Dia berharap sosialisasi dapat disebarluaskan. 

''Agar siswa mengetahui dan bisa menempuh pendidikan lanjutan di PKN STAN,'' katanya saat memberi sambutan pada sosialiasi penerimaan mahasiswa baru PKN STAN di Aula PB Sudirman Pemkab Jember, Senin, 13/5/24.

Di luar bidang akademik, Bupati Hendy mengapresiasi pendidikan karakter yang diterapkan dalam sistem pembelajaran di PKN STAN. ''Penerimaan mahasiswa baru PKN STAN melalui jalur pembibitan sebanyak 5 kuota ini semoga bisa diikuti oleh putra putri terbaik daerah,'' katanya.

Sosialisasi penerimaan mahasiswa PKN STAN tersebut diikuti 373 kepala sekolah tingkat SMA/SMK dan sederajat se Kabupaten Jember. Kegiatan tersebut sebagai bagian dari usaha pemerintah dalam memberikan kesempatan kepada putra putri daerah untuk mengikuti pendidikan terbaik melalui jalur pembibitan Tahun 2024/2025.  

Sementara itu, berdasarkan data yang ada pada Politeknik Keuangan Negara STAN, tahun 2023 sebanyak 10 pelajar dari Jember tercatat menjadi peserta didik di PKN STAN. ''Sepuluh pelajar asal Jember tersebut meraih IPK 3.8 di atas rata-rata nasional," papar Budi Waluyo, Ph.D, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Politeknik Keuangan Negara STAN, dalam laporannya pada kegiatan itu. (*)

Sumber:

b