HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Sedikitnya 20.000 Orang Ikuti Upacara HUT ke 79 Kemerdekaan RI di Stadion Jember Sport Garden

Sedikitnya 20.000 Orang Ikuti Upacara  HUT ke 79 Kemerdekaan RI di Stadion Jember Sport Garden

Bupati Jember Hendy Siswanto menjadi Inspektur Upacara HUT ke 79 kemerdekaan RI di Jember Stadion Sport Garden-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Jember, Mojokerto.disway.id Bupati Jember Hendy Siswanto menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan HUT Ke 79 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024  di Stadion Jember Sport Garden (JSG), Ajung Jember. 

Pada saat menjadi Irup tersebut, Bupati mengenakan baju adat Sumatera Barat, sebagai cerminan kebhinekaan Indonesia. Tamu undangan upacara juga mengenakan baju adat dari 38 provinsi yang ada di Indonesia.

Upacara di JSG Ajung diikuti sedikitnya 20.000  peserta upacara dan undangan.  Peserta yang hadir  terdiri dari unsur pelajar SMP, SMU/SMK, MA, posyandu, mahasiswa KKN, tagana, ASN, guru dan lainnya.


Penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba dan prestasi setelah upacara peringatan kemerdekaan RI-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Penampilan marching band dari SMPN 3 Jember dan SMPN 1 Jember menjadi tampilan pembuka dan membawa suasana stadion menjadi meriah dan penuh semangat. 

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dengan langkah tegap dan rapi memasuki lapangan, menambah suasana khidmat dalam upacara tersebut. 

Bendera Merah – Putih perlahan-lahan dikibarkan diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh Paduan suara SMAN 1 Jember dan diikuti oleh seluruh peserta upacara dengan penuh semangat. Dalam kesempatan itu, teks proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Jember, Itqon Syauqi.


Bupati dan Wakil Bupati jember berfoto bersama Paskibraka Kabupaten Jember -Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Setelah selesai rangkaian upacara, Bupati hendy memberikan piagam penghargaan kepada beberapa penerima. Salah satunya adalah penyerahan sertifikat kementrian Kesehatan Republik Indonesia kepada RSD dr Soebandi sebagai Lembaga Penyelenggara Pelatihan Bidang Kesehatan dan dinyatakan Terakreditasi A. 

Selain itu juga diserahkan piagam penghargaan kepada pelajar, lembaga instansi dan tali asih kepada para Veteran. Bupati Hendy kepada  awak media menyatakan,  terdapat sekitar 20.000 ribu peserta dengan ikat kepala merah putih dalam rangka memperingati upacara 17 Agustus.


Paskibraka Kabupaten Jember pada peringatan kemerdekaan yang ke 79 RI-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

“Ini merupakan satu hal yang luar biasa tentunya. Harapan saya dengan adanya Stadion Sport Garden bisa  digunakan sebagai tempat kegiatan dengan volume yang lebih baik lagi “ pungkas Bupati Hendy. (*)

 

Sumber:

b