Alumni SMP Negeri 2 Kota Mojokerto Angkatan 1984, Berbagi Berkah di Iduladha 1445 Hijriah

Alumni SMP Negeri 2 Kota Mojokerto Angkatan 1984, Berbagi Berkah di Iduladha 1445 Hijriah

Sebagian Alumni SMP Negeri 2 Kota Mojokerto Angkatan 1984 saat reuni 9 Desember 2023 lalu-Foto : Elsa Fifajanti-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Sebagai bentuk kepedulian  terhadap sesama yang kurang beruntung, dan wujud ketaqwaan, alumni SMPN 2 Kota Mojokerto angkatan 1984 (IKA Alumni Wolu papat) , menggelar kegiatan kurban dengan memotong satu ekor sapi. Kurban daging tersebut akan dibagikan kepada alumni yang kurang beruntung serta masyarakat yang berhak menerima daging kurban tersebut.

Ketua IKA Alumni Wolupapat, Ari Nugroho mengatakan, kegiatan ini awalnya merupakan sambung silaturahmi alumni, dari diskusi kecil-kecilan antara pengurus dan perwakilan anggota, maka munculah gagasan untuk berkurban satu ekor sapi.

BACA JUGA:SVP PT Petrokimia Gresik, Jogie Kris Mensupport Reuni Alumni SMPN2 1984

BACA JUGA:Reuni Akbar SMP Negeri 2 Kota Mojokerto Lulusan 1984 : Seduluran Sak Lawase !

 ''Mengambil momen iduladha, kami ingin berbagi dan sebagai salah satu wujud taqwa kami maka munculah momen untuk berkurban ini,'' kata Ari Nugroho, Sabtu (8/6).

Ia mengatakan, kegiatan ini tak lepas dari kegiatan reuni akbar Alumni SMP2 angkatan 1984 yang digelar pada Desember 2023 lalu. ''Kita masih memiliki sisa anggaran dari reuni lalu, maka sekarang kita wujudkan dalam kegiatan ini,''tandasnya.


--

Kekurangan dana untuk membeli satu ekor sapi tersebut ditutupi dengan urunan alumni sehingga terkumpulah dana untuk membeli sapi.

Selain dibagikan kepada masyarakat, daging kurban juga diutamakan dibagi untuk alumni SMP2. ''Kita utamakan untuk teman-teman yang sudah didaftar oleh panitia kecil, selebihnya dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,'' terangnya.

BACA JUGA:Rangkaian Reuni Akbar Alumni 1984- SMPN2 Kota Mojokerto, Gelar Bhaksos dan Beri Motivasi pada Peserta Didik

Ari Nugroho membenarkan jika alumni SMPN2 84 hampir semuanya merupakan ''orang-orang sibuk'' dan tersebar di seluruh Indonesia. ''Maka kita pasrahkan pemotongan kurban dan pengemasannya pada tim yang biasa menangani hal ini,''tandasnya.

BACA JUGA:Kamu Alumni SMPN 2 Kota Mojokerto Angkatan 1984, Yuk Ikutan Reuni Akbar

Menurutnya dari sekitar 400 an alumni, separuh lebih yang hadir saat reuni lalu, sehingga kegiatan berkurban ini juga diketahui hampir separuh alumni. ''Semoga yang kita niatkan baik ini, berujung kebaikan juga, semoga ke depan akan ada kegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat untuk kemaslahatan umat,''pungkasnya. (*)

Sumber:

b