IKA SMPNegeri 2 Kota Mojokerto 'Wolu Papat' Berbagi Daging Berbagi Berkah

IKA SMPNegeri 2 Kota Mojokerto 'Wolu Papat' Berbagi Daging Berbagi Berkah

Alumni SMPN 2 Kota Mojokerto 1984, berbagi daging kurban -Foto : Elsa Fifajanti-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Ratusan bungkus daging sapi kurban dari alumni SMP Negeri 2 Kota Mojokerto angkatan 1984  atau Ikatan Alumni 84 (IKA Wolupapat) dibagikan kepada yang berhak menerima, Senin (17/6). 

Ketua panitia kurban alumni SMP2 '84, Ari Nugroho bersyukur bisa menggelar kegiatan ini dengan lancar dan daging kurban bisa terdistribusikan kepada alumni maupun warga masyarakat yang memang bethak menerima. 

''Kegiatan kurban ini kami laksanakan tanpa perencanaan jauh sebelumnya, boleh dikatakan bersifat spontan. Alhamdulilah banyak kawan-kawan alumni yang mendukung,''tutur Ari Nugroho.


Ketua Panitia Kurban, Ari Nugroho memberikan daging kurban dan sembako kepada salah satu alumni SMPN 2 angkatan 1984-Foto : Elsa Fifajanti-

Penerima daging kurban ini, diutamakan untuk alumni SMP N 2' 84, yang menurut informasi memang layak menerima, selebihnya juga dibagikan untuk warga berdasarkan informasi dari para alumni juga.

BACA JUGA:Alumni SMP Negeri 2 Kota Mojokerto Angkatan 1984, Berbagi Berkah di Iduladha 1445 Hijriah

Kegiatan kurban ini, kata Ari berawal dari sisa anggaran reuni yang diamanahkan kepada Ikatan Alumni SMP2 '84. ''Dari sisa anggaran yang ada, kemudian saya sampaikan kepada kawan-kawan tentang gagasan 'berbagi' dengan mengambil momen Iduladha. Ternyata kegiatan ini banyak didukung oleh alumni 84,'' terang Ari 

BACA JUGA:Pemkot Mojokerto Monitoring Hewan Kurban yang Ada di Lapak-Lapak

 Ia mengatakan. pihaknya membuka donasi untuk menambah dana agar bisa berkurban daging sapi, ''Syukurlah dana yang terkumpul bisa mengcover pembelian sapi, ''tandasnya. 


Penyerahan daging kurban kepada alumni SMPN 2 angkatan 1984-Foto : Elsa Fifajanti-
-- 

Dirinya  berharap tahun mendatang bisa mengadakan kegiatan sosial yang lebih bermanfaat, khususnya untuk alumni. ''Kita inginnya menggelar kegiatan yang bermanfaat untuk alumni, khususnya bagi alumni yang kurang beruntung atau memang benar-benar membutuhkan sumbangsih dari alumni lainnya,''ujarnya. 

BACA JUGA:Jelang Iduladha, Pemkot Mojokerto Awasi Lalu Lintas dan Kesehatan Hewan Kurban

Alumni SMPN 2' 84 jumlahnya sekitar 400 an orang. Dari sejumlah itu, sebagian besar tersebar di seluruh Indonesia. ''Sebagian besar alumni memang saat ini ada di Mojokerto dan sekitarnya, namun sebagiannya lagi tersebar di seluruh Indonesia,''terangnya.


Panitia kurban bersama sebagian penerima daging kurban-Foto : Elsa Fifajanti-

Sumber:

b