Bupati Ikfina Imbau Pentingnya Pola Asuh Anak dan Merawat Anak

Bupati Ikfina Imbau Pentingnya Pola Asuh Anak dan Merawat Anak

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menggalakkan program Bulik Soima di Dusun Pamotan, Desa Bening, Kecamatan Gondang, Rabu (19/6/2024) siang.-Kominfo Kabupaten Mojokerto-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati terus menggalakkan program Tilik Deso Mirsani Masyarakat (Bulik Soima). Kali ini, Pelaksanaan Bulik Soima berlangsung di Dusun Pamotan, Desa Bening, Kecamatan Gondang, pada Rabu (19/6/2024) siang.

Program yang diinisiasi Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto tersebut dilaksanakan sebagai salah satu upaya dalam mendengarkan keluhan dari masyarakat. Kegiatan Bulik Soima ini dipusatkan di salah satu rumah keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial RI.

Diikuti lebih dari 50 KPM, pada pelaksanaan Bulik Soima, para peserta juga dijelaskan terkait makanan yang mengandung kaya gizi dan protein. Bupati Ikfina juga berkesempatan, memaparkan pentingnya menerapkan pola asuh yang baik dan benar dalam merawat anak untuk mewujudkan generasi emas 2045.

Bupati Ikfina mengatakan Bupati Ikfina mengatakan, bahwa prinsip dalam mengasuh anak, sebagai orang tua tidak hanya memberikan materi saja, akan tetapi juga harus memberikan contoh perilaku kehidupan yang baik juga.

"Prinsip pengusahaan bahwa anak itu tidak cukup diajari dan tidak cukup dikasih perintah, akan tetapi juga harus dikasih contoh," ujarnya.

Ia menegaskan, untuk mewujudkan generasi muda yang baik dan emas, maka orang tua harus perilaku baik karena hal tersebut menjadi contoh untuk anak-anaknya.

"Maka prinsip pengasuhan adalah kalau ingin anak-anaknya baik maka orang tuanya dulu harus baik, karena menjadi contoh," pungkasnya.

Diketahui, dalam pelaksanaan Bulik Soima juga turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto Try Raharjo Murdianto dan jajaran Forkopimca Gondang. (*)

Sumber:

b