HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Ikfina Fahmawati : Peran Orang Tua Sangat Penting Bentuk Karakter Anak

Ikfina Fahmawati : Peran Orang Tua Sangat Penting Bentuk Karakter Anak

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati disambut anak-anak SDN 1 Pucuk Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mendorong orang tua untuk terus merekatkan kasih sayangnya dengan anak di rumah, untuk membentuk karakter kuat dan percaya diri. Arahan ini disampaikan bupati dalam acara pelepasan kelas VI dan kenaikan kelas l-V di SDN Pucuk 1 Dawarblandong, Kamis (20/6) pagi.

Bupati Ikfina  mengingatkan, peran orang tua sangat penting dalam memberikan kekuatan dan membentuk kepercayaan diri seorang anak, sebab seorang anak sangat membutuhkan pujian, pengakuan, dan penghargaan dari orang tuanya masing-masing.


Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri pelepasan siswa SD kelas VI di Dawarblandong-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto-

“Siapa orang yang paling diinginkan anak untuk bisa memuji dia, mengakui dia, dan menghargai dia adalah orang tuanya sendiri. Anak tidak akan peduli dan tidak akan cari pengakuan diluar, kalau dia sudah cukup pengakuan dari kedua orang tuanya,” tandasnya.

BACA JUGA:Upacara Hari Jadi Ke-106 Kota Mojokerto dengan Bahasa Jawa

Untuk memberikan kekuatan terhadap anak agar terhindar dan terlindungi dari perundungan atau bullying, Bupati Ikfina meminta agar para orang memberikan kasih sayang yang berlebih terhadap anak-anaknya.

BACA JUGA:Bupati Ikfina Imbau Pentingnya Pola Asuh Anak dan Merawat Anak

“Jadi orang tua jangan sekali-kali, sedikit pun, dan sedetik pun meninggalkan anak-anak kita. saya minta tolong siapa lagi yang akan memperhatikan mereka kalau bukan bapak-ibunya sendiri. Anak-anak yang kuat berasal dari orang tua yang penuh penghargaan dan kasih sayang,” ujarnya.


Foto bersama dengan guru dan wali murid di SDN 1 Pucuk Dawarblandong-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto-

Bupati juga mengatakan, pentingnya melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat lebih tinggi. Ia meminta para orang tua, agar mempersiapkan bekal pendidikan terbaik untuk anak.

BACA JUGA:Wujudkan Sekolah Sehat, Bupati Ikfina Dorong MI Terapkan Trias UKS/M untuk Tingkatkan Strata Paripurna

“Jadi ini semua tugas kita, membuat bagaimana anak-anak kita ini betul-betul menjadi anak-anak yang memiliki karakter dan berkepribadian baik. Serta menjadikan mereka orang-orang yang berhasil,” pungkasnya. (*)

Sumber:

b