Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati Harapkan RSUD RA Basoeni Menjadi RS Favorit Warga

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati Harapkan RSUD RA Basoeni Menjadi RS Favorit Warga

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri peringatan HUT ke 19 RSUS RA Basoeni Mojokerto-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengharapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R.A Basoeni yang sudah berumur 19 tahun ini, menjadi rumah sakit favorit atau pilihan utama masyarakat untuk mendapatkan kesembuhan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ikfina, ketika menghadiri acara puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-19 RSUD R.A Basoeni yang berlangsung di Ballroom Raden Wijaya Hotel & Convention, Jalan Raden Wijaya, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, pada Sabtu (22/6) pagi.

BACA JUGA:Pemkab Mojokerto Jalin Sinergitas dengan Kankemenag Melalui Program Gemmpal

Acara puncak peringatan RSUD R.A Basoeni dengan menggelar seminar kesehatan yang bertajuk 'Current Update On Comprehensive Management of Head Trauma Emergency and rehabilitation' tersebut, juga turut mengundang narasumber yakni dr. Muhammad Irfan dan dr. Ula Firdausi.


Bupati Mojokerto Ikfina menerima cindera mata-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto-

"Kita berharap RSUD R.A Basoeni akan menjadi rumah sakit umum daerah yang betul-betul menjadi pusat rujukan ataupun pilihan utama bagi masyarakat untuk mendapatkan kesembuhan atas penyakit yang dideritanya," ujar Bupati Ikfina.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, Bupati Ikfina menegaskan, bahwa RSUD R.A Basoeni harus memberikan pelayanan dengan sepenuh hati sesuai dengan taglinenya yakni 'RSUD R.A Basoeni selalu dihati'.

BACA JUGA:Bupati Ikfina Beberkan Strategi Inovasi Pemkab Mojokerto

"Kalau kita melayani dengan segenap hati dan penuh dengan cinta, maka kita juga akan mendapatkan kembali cinta dari orang-orang yang kita sayangi dan mudah-mudahan ini bisa dipertahankan dan semakin dikembangkan oleh teman-teman keluarga besar RSUD R.A Basoeni," ujarnya.

Selain itu, dalam memberikan pelayanan kesehatan, Bupati Ikfina menilai, ke depan harus dilakukan secara menyeluruh termasuk mengantisipasi dampak dari suatu trauma atau penyakit kepala terhadap kondisi ekonomi dan sosial dari keluarga dan kondisi sosial masyarakat di sekitarnya.


Bupati Ikfina bersama jajaran direksi RSUD RA Basoeni-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto-

"Ini harus kita pikirkan semua kedepannya, bagaimana karena keterlibatan berbagai pihak yang khususnya untuk pasca trauma kepala karena ini berhubungan dengan jaringan otak yang tidak punya kemampuan untuk beregenerasi sehingga Pasti akan sangat memberikan pengaruh yang luar biasa," jelasnya.

"Sehingga harapannya itu nanti kita bisa meminimalkan dampak sosial ekonomi dari pasca gejala pasca trauma yang akan timbul ," imbuhnya.

BACA JUGA:Bupati Ikfina Ngopi Bareng Karang Taruna Kecamatan Jetis

Sumber:

b