Aksi Pencurian Sepeda Motor Milik PMI Mojokerto Terekam CCTV

Aksi Pencurian Sepeda Motor Milik PMI Mojokerto Terekam CCTV

Aksi pencurian sepeda motor di PMI Kabupaten Mojokerto terekam CCTV. -(Foto : dok. PMI Kabupaten Mojokerto).-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Satu sepeda motor berada di area parkir Kantor PMI Kabupaten Mojokerto tepatnya di Jalan Raya Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar diembat kawanan pencuri. 

Sepeda motor pelayanan antar darah (Bloodjeck) jenis Honda Vario 125 nopol S 2837 NAA dicuri maling, Jumat (28/6/2024) sekitar pukul 04.30 WIB. 

Saat kejadian ada tiga petugas yang berjaga di dalam kantor. Dua petugas perempuan dan satu petugas laki-laki. Dari rekaman CCTV terlihat, dua pelaku menggunakan sepeda motor masuk ke halaman Kantor PMI Kabupaten Mojokerto. 

Kedua pelaku sempat berputar di halaman kantor sebelum akhirnya berhenti di halaman sisi utara dekat dengan jalan raya. Satu pelaku turun dari sepeda motor dengan menggunakan helm dan masker, pelaku berjalan menghampiri sepeda motor sasarannya sembari memeriksa keadaan. 

BACA JUGA:Pencurian Motor di Kutorejo Mojokerto, Dua Pelaku Curanmor Tertangkap CCTV

Kemudian pelaku mendekati sepeda motor dan mencoba menghidupkan sepeda motor. Tak butuh lama, sepeda motor menyala dengan posisi lampu menyala. Dari rekaman CCTV, pelaku kabur ke arah barat atau Kota Mojokerto.

BACA JUGA:Pencuri Motor di Dawarblandong Mojokerto Dibekuk Saat Hendak Kabur Ke Luar Pulau

Pelaku kabur bersama pelaku lain sudah menunggu. Aksi pelaku tersebut diketahui salah satu petugas sedang tidur. Petugas mendengar suara sehingga membuatnya terbangun dan berusaha mengejar pelaku menggunakan sepeda motor, namun pelaku sudah kabur jauh.

Salah satu petugas, Erwin mengatakan, ia waktu itu tidur di salah satu ruangan sekitar 10 meter dari lokasi parkiran, posisi pintu terbuka. 

"Saya dengar suara kemudian saya bangun dan melihat ke parkiran ada pelaku. Saya berusaha mengejar menggunakan sepeda motor tapi sudah tidak bisa mengejar," ucapnya. 

BACA JUGA:Seorang Maling Diamuk Massa Usai Tertangkap Curi Motor di Ngoro Mojokerto

BACA JUGA:Polisi Tangkap Penjual dan Penadah Motor Hasil Curian di Trawas Mojokerto

Sepeda motor tersebut terlihat dari jalan raya dengan posisi menghadap ke timur berhadapan dua kendaraan roda empat. Di samping selatan ada tiga sepeda motor, sepeda motor yang hilang di sisi paling utara ada box tempat darah bagian belakang bertuliskan stiker PMI Kabupaten Mojokerto. 

"Ada dua pelaku masuk, satu ambil sepeda motor, satu menunggu di depan. Pakai masker, pakai helm. Iya, ini langsung dilaporkan ke Polsek Mojoanyar," ungkapnya. 

Sumber:

b