8 Partai Pengusung Ning Ita Deklarasikan Dukungannya 4 Juli 2024

8 Partai Pengusung Ning Ita Deklarasikan Dukungannya 4 Juli 2024

Ning Ita saat hadir di kantor DPD PAN Jatim untuk menerima rekom dari DPP PAN-Foto : istimewa-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Sedikitnya 8 partai yang ada di parlemen Kota Mojokerto akan melakukan deklarasi mengusung Ika Puspitasari sebagai bakal calon Wali Kota Mojokerto.

Deklarasi akan dilakukan pada 4 Juli 2024 di GOR Seni Majapahit jalan Gajah Mada Mojokerto. Selain 8 partai pengusung yang ada di parlemen, deklarasi juga diikuti partai pendukung yang tidak memiliki kursi di parlemen.

Ayuhan Nafiq, salah seorang tim pemenangan Ning Ita, sapaan Ika Puspitasari membenarkan adanya deklrasi tersebut.

''Benar akan ada deklarasi mengusung dan mendukung Ning Ita, selain itu sekaligus deklrasi relawan Ita Kita,'' terangnya, Rabu (3/7/2024).


Deklarasi 7 partai politik non parlemen kepada Ning Ita menjadi salah satu bekal menuju pemilihan Wali Kota Mojokerto pada November 2024-(Foto : Fio Atmaja).-

Yuhan sapaannya, tidak bersedia menjelaskan secara rinci partai pengusung apa saja yang melakukan deklarasi tersebut.

''Bisa saja pas hari H berrtambah lagi tidak hanya 8 partai bisa 9 atau lebih,'' ucapnya tanpa bersedia memerinci partai apa saja yang bersedia hadir.

BACA JUGA:Di Acara Senam Sehat, Ning Ita Umumkan Sudah Mendapatkan Rekom dari 7 Partai Parlemen

Menurut Yuhan, sejauh ini pihak Ita Kita sudah melakukan komunikasi dengan hampir semua partai yang memiliki kursi di DPRD Kota Mojokerto, hasil Pemilu 2024 lalu.

''Hasil pembicaraan kami hampir semua partai parlemen menyatakan akan mengusung Ning Ita,''ujarnya.


Pernyataan dukungan 7 parpol non parlemen kepada Ning Ita di Kantor DPD Perindo di Jalan Taman Siswa, Kelurahan Purwo Tengah, Kecamatan Magersari-Fio Atmaja - Disway Mojokerto-

Ia juga menyampaikan, deklarasi itu bukan merupakan deklarasi Ning Ita maju sebagai bacalon Wali Kota Mojokerto. Namun merupakan deklarasi dari partai-partai yang menyatakan mengusung Ning Ita. ''Intinya partai pengusung itu akan mendeklarasikan dirinya mengusung NIng Ita,'' tandasnya.

BACA JUGA:Pilkada 2024, Golkar Resmi Dukung Ning Ita sebagai Calon Wali Kota Mojokerto

Yuhan menyampaikan jika deklarasi maju sebagai Wali Kota nantinya,  harus sudah jelas siapa pasangan yang akan mendampingi Ning Ita.

Sumber:

b