HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Menuju Kawasan Wisata Kelas Dunia, Pemkab Jember Komitmen Perbaiki Sarana Prasarana Bande Alit

Menuju Kawasan Wisata Kelas Dunia, Pemkab Jember Komitmen Perbaiki Sarana Prasarana Bande Alit

Bupati Jember Hendy Siswanto bersama tim dari Pemkab Jember meninjau objek wisata Bande Alit-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Jember, mojokerto.disway.id – Bupati Jember Hendy Siswanto membuka kegiatan Peduli Bande Alit 2024, di SDN Andongrejo 03 Bande Alit, Sabtu (27/2/2024). 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Hendy menyaksikan bakti sosial untuk masyarakat di Bande Alit, berupa pemeriksaan kesehatan gratis, pendataan administrasi kependudukan serta hiburan untuk pelajar SDN Andongrejo 03

Saat melakukan kunjungan kerja tersebut, Bupati Hendy didampingi Asisten Administrasi Umum, Harry Agustriono.

Selain mengunjungi SDN Andongrejo dan bertemu dengan masyarakat di sana, Bupati Hendy juga meninjau Pantai Bande Alit. 


Pemkab Jember melakukan bhakti sosial di kawasan Bande Alit-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Bupati Hendy dibuat takjub akan keindahan pesona pantai yang berada di dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri, salah satu taman hutan tropis di Jember, Jawa Timur.

Menurutnya, Pantai Bandealit ini menjadi “surga tersembunyi” yang ada di balik rimbunnya Hutan Lindung Meru Betiri.

 “Ini menjadi Eco Tourism yang istimewa, dimana kita bisa merasakan panaroma pantai, keindahan hutan, gunung, dan juga suasana masyarakat yang asri,” ungkap Bupati Hendy. 

Pantai Bandealit yang berlokasi tepatnya di Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, ini cukup luas. 

Pantainya terhampar dengan dikelilingi bukit yang hijau serta  dengan hamparan pasir putihnya yang bersih.

Bupati Hendy bersama jajaran Pemkab Jember berkomitmen untuk memperbaiki akses jalan, Penerangan Jalan Umum (PJU) maupun jaringan internet agar bisa dinikmati masyarakat maupun wisatawan yang akan berkunjung.


Bupati jember Hendy Siswanto bersama Asisten Administrasi Umum, Harry Agustriono tengah mengagumi keindahan pantai Bande Alit-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

‘’Bande Alit dengan segala pesona wisatanya selalu menarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini. Hal ini menjadi perhatian Pemkab Jember khususnya untuk mengelola dan memperbaiki dari sarana maupun infrastuktur di Bande Ali,’’ kata Bupati Hendy. 

Ia menerangkan pihaknya tengah menggarap perbaikan akses jalan dan penerangan menuju wisata alam Pantai Bandealit yang merupakan kawasan Taman Nasional Meru Betiri.

Sumber:

b