HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Sambut HUT RI Ke-79, Ratusan Warga Kecamatan Mojoanyar Ikuti Senam Bersama dan Jalan Sehat

Sambut HUT RI Ke-79, Ratusan Warga Kecamatan Mojoanyar Ikuti Senam Bersama dan Jalan Sehat

Bupati Mojokerto Ikfina senam bersama warga.-Kominfo Kabupaten Mojokerto-

Mojokerto,mojokerto.disway.id -Ratusan warga se-Kecamatan Mojoanyar melaksanakan senam bersama dan jalan sehat. Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Kecamatan Mojoanyar ini berlangsung di halaman kantor Kecamatan Mojoanyar.

Senam bersama dan jalan sehat yang mengambil rute wilayah Kecamatan Mojoanyar itu, menjadi kegiatan olahraga dalam rangkaian menyambut peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 tahun 2024 di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati yang didampingi oleh jajaran Forkopimca Mojoanyar dan Kepala desa se-Kecamatan Mojoanyar juga turut memeriahkan acara senam bersama dan jalan sehat tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina mengajak seluruh masyarakat Mojoanyar dalam memperingati HUT ke-79 RI dapat dijadikan momen untuk meningkatkan persatuan, kesatuan, dan persaudaraan demi mewujudkan Kabupaten Mojokerto yang maju, adil, dan makmur.

"Pembangunan tidak bisa kita laksanakan kalau kita tidak bersatu, tidak mendukung satu sama lain dan tidak bergandengan tangan satu sama lain," jelas Bupati Ikfina, Sabtu (3/8) pagi.

Selain itu, untuk memajukan negara Indonesia sesuai tema HUT ke-79 RI yakni 'Nusantara Baru Indonesia Maju'. Bupati Ikfina menilai, dapat dicapai dengan gotong royong seluruh masyarakat.

"Saya minta tolong tetap jaga persaudaraan, saling menyayangi satu sama lain, saling menghargai satu sama lain, dan jangan lupa untuk terus bergerak," pesannya.

Baca Juga: Sepatu dan Tas Karya WBP Lapas Mojokerto Tampil di CFD Kota Surabaya

Sementara itu, dalam memperingati HUT RI Ke-79 Camat Mojoanyar Mokh. Malik mengatakan, selain melaksanakan senam bersama dan jalan santai. Pemerintah Kecamatan Mojoanyar juga akan melaksanakan karnaval dan upacara bendera.

"Tanggal 10 Agustus nanti kita juga akan melaksanakan kegiatan karnaval, karena baru kali ini kecamatan Mojoanyar menggelar karnaval biasanya cuma gerak jalan," ucapnya.

Baca Juga: Bupati Mojokerto Tandatangani Keputusan Bersama Atas Perubahan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2024

"Dan kita juga akan mengadakan upacara bendera di lapangan Gayaman. Lapangan gayaman kita pakai kedua kalinya untuk pelaksanaan upacara, selanjutnya ada kegiatan renungan di malam 16 Agustus di malam hari dan ada kegiatan-kegiatan kecil yang memeriahkan HUT RI di kecamatan Mojoanyar," imbuhnya. (*)

Sumber:

b