HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Rekomendasi Turun, Partai NasDem Resmi Usung Gus Barra dan Rizal Maju Pilkada Mojokerto 2024

Rekomendasi Turun, Partai NasDem Resmi Usung Gus Barra dan Rizal Maju Pilkada Mojokerto 2024

NasDem resmi mengusung pasangan Gus Barra dan Rizal di Pilkada Kabupaten Mojokerto 2024. -Foto : Fio Atmaja-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Partai NasDem memberikan surat rekomendasi formulir B1 - KWK kepada pasangan Muhammad Al Barra atau Gus Barra dan Muhammad Rizal Octavian sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Mojokerto dalam Pilkada 2024. 

Surat rekom B1 - KWK diserahkan langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Lita Machfud Arifin di Ayola Sunrise Hotel, Kota Mojokerto, Kamis (15/8/2024). 

"Kabupaten Mojokerto menjadi yang pertama menerima surat rekom model B1-KWK," ucap Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Lita Machfud Arifin kepada wartawan. 

Ia menjelaskan, pertimbangan Kabupaten Mojokerto menjadi yang pertama diturunkannya rekom kepada pasangan Gus Barra dan Rizal karena Kabupaten Mojokerto mendapatkan suara DPRD paling banyak setelah Madura. 


Partai NasDem saat mendeklarasikan dukungan dan penyerahan rekomendasi pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Mojokerto untuk pasangan Gus Barra dan Rizal.-Foto : Fio Atmaja-

Selain itu di Kabupaten Mojokerto juga ada ulama besar yakni Kiai Asep Saifuddin Chalim. Pada Pileg 2024, Kabupaten Mojokerto mendapatkan 1 kursi di DPR RI, 8 kursi DPRD Kabupaten Mojokerto, dan 1 kursi di DPRD Provinsi Jatim. 

"Kami sangat yakin Gus Barra dapat menang karena suara di Mojokerto sangat tinggi," terangnya. 

Sementara itu Gus Barra menambahkan, setelah menerima surat rekom dari NasDem, ia akan mempersiapkan berkas - berkas  pendaftaran ke KPU karena sebentar lagi tanggal 27 Agustus. 

"Startegi khusus dalam pilkada pokoknya menang total, mutlak dan yakin 100 persen. Target meraih suara 70 persen," imbuhnya. 

BACA JUGA:13 Partai Politik Deklarasi Dukungan Gus Barra dan Rizal di Pilbup Mojokerto 2024

Pasangan memiliki nama akronim Mubarok saat ini telah mengantongi 6 dukungan parpol parlemen diantaranya, Partai NasDem 8 kursi, PAN 3 Kursi, Gerindra 4 Kursi, PPP 4 kursi, Demokrat 5 kursi dan Perindo 1 kursi.

BACA JUGA:Gus Barra dan Rizal Dapat Surat Tugas dari Gerindra Maju Pilbup Mojokerto 2024

Sedangkan parpol non parlemen yakni, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Gelora, Ummat, Garuda, PKN, PBB, dan Hanura.

"Dari semua parpol parlemen total ada 25 kursi di DPRD, dan tambahan dukungan dari partai non parlemen. Alhamdulillah sudah bisa running dalam pilkada ini, bahkan melewati ambang batas 20 persen," ungkapnya. 

Sumber:

b