HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

13 Partai Politik Deklarasi Dukungan Gus Barra dan Rizal di Pilbup Mojokerto 2024

13 Partai Politik Deklarasi Dukungan Gus Barra dan Rizal di Pilbup Mojokerto 2024

Deklarasi dukungan 13 partai politik untuk pasangan Mubarok.-Foto : Fio Atmaja-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Tiga belas partai politik mendeklarasikan dukungan untuk pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Mojokerto Muhammad Al Barra atau Gus Barra dan Muhammad Rizal Octavian di Pilkada 2024. 

Pasangan yang memiliki nama akronim Mubarok tersebut mendapatkan dukungan dari enam partai parlemen dan tujuh partai non parlemen.

Partai parlemen terdiri dari Partai NasDem, Demokrat, PAN, PPP, Gerindra, Perindo. Sedangkan partai non parlemen yakni, PKN, Garuda, Hanura, Ummat, PSI, Gelora, dan PBB. Hadir juga simpatisan dari Partai PDI - P, dan Golkar. 


Jajaran parpol yang hadir di deklarasi Mubarok-Foto : Fio Atmaja-

Deklarasi pasangan Mubarok bersama 13 partai politik ini dilaksanakan di 1Universitas Abdul Chalim (UAC), Desa Bendunganjati, Pacet, Mojokerto, Minggu (4/8/2024). 

Ketua tim pemenangan pasangan Mubarok, Suwandi Firdaus mengatakan, tentunya adanya deklarasi ini harapan sebagai tim kemenangan akan segera ditindaklanjuti kepada semua masyarakat Kabupaten Mojokerto untuk memenangkan pasangan Mubarok.

BACA JUGA:Gus Barra Maju di Pilbup Mojokerto 2024, Dapat Dukungan dari PAN dan Demokrat

"Nantinya semua lintas partai ini akan digerakkan, mulai dari simpatisan maupun kader - kadernya untuk berkoalisi memenangkan pasangan Mubarok dan mewujudkan Mojokerto adil, dan makmur," katanya. 

Pihaknya memastikan, 6 parpol parlemen ini dipastikan bakal menurunkan surat rekomendasi beserta form B.1-KWK kepada pasangan Mubarok. 

BACA JUGA:Gus Barra Siap Maju di Pilbup Mojokerto 2024, DPD PAN Targetkan 10 Kursi di Pileg

"Nasdem sudah, untuk penyerahan tinggal momen. Saat ini kami  menunggu B.1 - KWK yang merupakan syarat mendaftarkan ke KPU. 6 partai ini akan menyerahkan B.1 - KWK dalam minggu ini," ujarnya.  


Gus Barra memberikan sambutan saat deklarasi dukungan Barra-Rizal-Foto : Fio Atmaja-

Sementara itu, Gus Barra menambahkan, Samapi saat ini ia masih terus berkomunikasi dengan beberapa parpol tak terkecuali dengan PDI-P, dan Golkar. 

"Kami masih terus menjalin komunikasi dengan dua parpol tersebut, tadi juga hadir simpatisan PDI-P, dan Golkar hadir," imbuhnya. 

Sumber:

b