HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Sepi, Hari Pertama Tidak Ada Pendaftar Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di KPU Kota Mojokerto

Sepi,  Hari Pertama Tidak Ada Pendaftar  Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di KPU Kota Mojokerto

kantor KPU Kota Mojokerto sepi dan lengang di hari pertama pendaftaran paslon wali kota dan wakil wali kota Mojokerto-Foto : Elsa Fifajanti-

Mojokerto, diswaymojokerto.id – Hari pertama pembukaan pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mojokerto di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto ‘zonk’ alias belum ada pendaftar.

Ketua KPU Kota Mojokerto Usmuni memastikan di hari pertama pedaftaran atau tanggal 27 Agustus 2024 ini tidak ada bapaslon yang mendaftarkan ke KPU.

‘’Sampai saat ini belum ada pemberitahuan aka nada pendaftar yang datang ke KPU,’’ tandas Usmuni menjawab Disway Mojokerto, Selasa 27 Agustus 2024.


tenda-tenda berwarna putih terpasang rapi di halaman kantor KPU Kota Mojokerto -Foto : Elsa Fifajanti-

Usmuni menyampaikan jika KPU sudah memberikan sosialisasi maupun pemberitahuan secara resmi agar ke masing masing narahubung tim bapaslon agar bapaslon yang mau mendaftar ke KPU memberitahukan terlebih dahulu ke KPU.

BACA JUGA:KPU Mojokerto Gelar Gladi Bersih Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto 2024

BACA JUGA:Rekomendasi Partai Perindo Turun, Dukung Gus Barra dan Rizal Maju Pilbup Mojokerto 2024

Hal itu agar tidak terjadi benturan bapaslon yang sama-sama mendaftar ke KPU di hari dan waktu yang sama. ‘’Kita sudah melakukan rapat koordinasi dengan keamanan, bakesbang, tim pemenangan bapaslon, terkait hal ini. Selain untuk memudahkan pengadministrasiannya, juga untuk memudahkan pengamanan,’’ tandas Usmuni.

Sesuai jadwal dan tahapan, mulai hari ini 27 Agustus hingga 29 Agustus 2024 mendatang KPU Kota Mojokerto akan membuka pendaftaran atau penerimaan dokumen persyaratan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dalam Pilkada serentak 2024.


Ruangan di kantor KPU Kota Mojokerto untuk menerima tim bapaslon wali kota dan wakil wali kota untuk pemberkasan -Foto : Elsa Fifajanti-

Menurut Usmuni, KPU kota Mojokerto secara umum telah siap menerima berkas dokumen persyaratan pendaftaran bakal paslon tersebut.

Untuk kepentingan tersebut, KPU Kota Mojokerto telah dihias layaknya punya gawe besar. Tenda-tenda berwarna putih tampak dipasang di halaman utama KPU yang biasanya berupa lahan terbuka.

Pasukan keamanan dari Polrees Mojokerto tampak siap berjaga di sekitar tempat pendaftaran. Meski terbuka, tidak semua orang bisa masuk ke area tersebut. Semua yang keluar masuk, selain komisioner dan pegawai KPU Kota Mojokerto akan ditanya keperluan apa ke KPU.


Tim pengawasan dari Bawaslu Kota Mojokerto telah siap melaksanakan pengawasan pendaftaran bapaslon wlai kota dan wakil wali kota Mojokerto-Foto : Elsa Fifajanti-

Hingga Selasa 27 Agustus 2024 siang kantor KPU Kota Mojokerto masih sepi dari kedatangan tim dan paslon yang mendaftar.  Hanya tampak petugas keamanan dan staf KPU Kota yang hilir mudik di lokasi pendaftaran.

Situasi lengang tersebut membantah beredarnya pemberitaan bakal ada bapaslon yang mendaftar ke KPU Kota di hari pertama pendaftaran. Pendaftaran kemungkinan bessar akan berlangsung di hari keuda dan terakhir

 

Sumber:

b