HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Diusung PKB, Paslon Juned - Amin Daftar ke KPU Kota Mojokerto Diiringi Hadrah dan Drumband

Diusung PKB, Paslon Juned - Amin Daftar ke KPU Kota Mojokerto Diiringi Hadrah dan Drumband

Junaedi Malik - Chusnun Amin mendaftar sebagai pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mojokerto di kantor KPU Kota Mojokerto-Fio Atmaja - Disway Mojokerto-

Disebutkan, pihaknya akan mengoptimalkan sumber daya anggran APBD dan sumber daya aparatur. ‘’Untuk benar benar melayani masyarakat Kota Mojokerto, itu hak masyarakat,’’ bebernya. 

Ia mengatakan, akan mengelola dan mengoptimalkan sumber daya anggaran dan sumber daya aparatur. ‘’Agar bisa bermanfaat bagi masyarakat dengan program - program kebijakan di semua sektor,’’ ujarnya.

BACA JUGA:Mas Pj Wali Kota Mojokerto Terus Kampanyekan ''Hajar Serangan Fajar''

Kebijakan itu mencakup penyempurnaan pendidikan, ekonomi kerakyatan konkret, kesehatan yang paripurna. ‘’Juga jaminan sosial, membangun pendidikan berkarakter, serta penguatan nilai keagamaan dan potensi anak muda,’’ tambahnya lagi.

‘’Itu komitmen kami berdua untuk membangun sumber daya manusia. Kami siap bersaing dengan sehat, berpolitik dengan santun, dan membangun visi misi serta komitmen untuk kemanfaatan warga Kota Mojokerto ke depan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Mojokerto, Usmuni menambahkan, KPU telah menerima berkas pencalonan dari pasangan Juned-Amin. ‘’Berkas yang diserahkan dinyatakan lengkap. Selanjutnya, paslon tersebut akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Dr Soetomo Kota Surabaya,’’ imbuhnya. 

Pemeriksaan kesehatan dijadwalkan KPU Kota Mojokerto pada 27 Agustus hingga 2 September. Setelah tes kesehatan, KPU akan meneliti administrasi berkas pencalonan yang telah diserahkan, dan jika ada yang kurang, pasangan calon akan diminta melengkapinya di tahap perbaikan.

BACA JUGA:964 Buruh Pabrik dan 69 Buruh Tani Tembakau Terima BLT DBHCHT

‘’Nanti juga ada perbaikan dan penelitian tahap dua untuk berkas yang diserahkan, hingga tanggal 22 September yaitu tahap penetapan calon,’’ pungkasnya. 

Ziarah Makam Abah Yat, Santuni Anak Yatim, dan Sholat Isya’ Berjamaah

Sebelum mendaftar ke KPU Kota Mojokerto, pasangan Juned-Amin sempat berziarah ke makam KH Achyat Chalimy atau Abah Yat di Jalan KH Wachid Hasyim, Kelurahan Miji, Kranggan, Kota Mojokerto. 

Mereka juga mengunjungi Pondok Sabilul Mutaqien untuk bertemu dengan KH. Muthoharun Afif dan memberikan santunan kepada anak yatim. 

Sebelum menuju KPU, mereka singgah di Kantor DPC PKB Kota Mojokerto untuk persiapan pemberangkatan dan melaksanakan salat Isya di Masjid As-Syuhada depan Balai Kota Mojokerto.

Sumber:

b