HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Sosialisasi Pengawasan, Bawaslu Kota Mojokerto Gelar Pertunjukan Wayang Kulit Semar Boyong

Sosialisasi Pengawasan, Bawaslu Kota Mojokerto  Gelar Pertunjukan Wayang Kulit Semar Boyong

Ketua Bawaslu Kota Mojokerto, Dian Pratmawati -Foto : Istimewa-

Mojokerto, diswaymojokerto.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Mojokerto menggelar pertunjukan wayang kulit semalam suntuk pada Sabtu 31 Agustus 2024 di halaman kantor Bawaslu Kota Mojokerto Jalan Joko Tole nomor 1, depan indoor Disporapar Kota Mojokerto.

Wayang kulit digelar dengan lakon Semar Boyong, dengan dalang M Faisol dari Blitar serta menampilkan sinden cantik asal Hungaria, Agnes Serfozo.

‘’Pagelaran wayang kulit ini merupakan bagian dari sosialisasi pengawasan pemilihan kepala daerah di Kota Mojokerto,’’ kata Ketua Bawaslu Kota Mojokerto, Dian Pratmawati menjawab DiswayMojokerto.id, Jumat 30 Agustus 2024. 

Dian mengatakan, seluruh stake holder di Kota Mojokerto diundang untuk menyaksikan pagelaran wayang ini. ‘’Kita mengundang Forkopimda, partai politik, instansi terkait, serta masyarakat,’’ kata Dian.

Pertunjukan Sabtu malam nanti akan mengisahkan tentang Semar Boyong. Dian memperoleh informasi, lakon wayang kulit nanti tentang memboyong nilai tatanan kehidupan yang baik di masyarakat. 

‘’Juga memboyong falsafah luhur kepemimpinan ke kota Mojokerto yang sebentar lagi akan memiliki pemimpin yang baru hasil Pemilihan 2024 nanti,’’ urainya.  


--

Dian menyampaikan, Bawaslu juga menyediakan berbagai souvenir atau kenang-kenangan untuk masyarakat yang menyaksikan pertunjukan wayang ini, tentu saja jika bisa menjawab kuis-kuis yang akan disampaikan oleh Bawaslu. 

‘’Silakan datang, kami menyediakan berbagai souvenir cantik, kalau bisa menjawab kuis dari kami, pasti kami berikan souvenir tersebut,’’ ungkapnya. 

BACA JUGA:Dok..! KPU Kota Mojokerto Resmi Menutup Pendaftaran Cawali, 29 Agutus 2024 Pukul 23.59

BACA JUGA:Inovasi Gunakan Canva, Mochamad Yasin Raih Gelar Guru terbaik II Tingkat Nasional

Dengan pagelaran atau pertunjukan wayang kulit tersebut, Bawaslu mengharapkan masyarakat paham akan tugas Bawaslu di gelaran Pemilihan kepala daerah 2024 ini. 

‘’Kami berharap masyarakat mendapatkan pencerahan tentang kegiatan pengawasan Pilkada, dan masyarakat tahu Bawaslu Kota Mojokerto hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melayani dan mengawal suara mereka  dalam Pilkada ini,’’ kata Dian

Selain itu, Bawaslu juga mengajak peran serta masyarakat ikut terlibat aktif dalam pengawasan Pilkada ini. ‘’Personal kami terbatas, sehingga kami memerlukan peran aktif masyarakat untuk ikut mengawasi tahapan Pilkada di Mojokerto ini agar sukses dan lancar,’’ ungkap Dian.

Sumber:

b