HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

UNIM Gelar Pelatihan Digital Marketing Pelaku UMKM di Desa Kemantren Gedeg Mojokerto

UNIM Gelar Pelatihan Digital Marketing Pelaku UMKM di Desa Kemantren Gedeg Mojokerto

Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Islam Majapahit Bersama TP-PKK Desa Kemantren Menyelenggarakan Pelatihan Digital Marketing Untuk UMKM-Foto : Dok. UNIM-

Kepala Desa Kemantren Ahmad Zaidi, menyambut baik pelatihan yang diberikan Tim Pengabdian masyarakat dari UNIM ini. 

BACA JUGA:Stok Darah di PMI Mojokerto hingga Awal September Aman

BACA JUGA:Dosen Unim dan Mahasiswa Gandeng SMPN 1 Gedeg Berdayakan Masyarakat, Susun Bahan Ajar Berbasis Gamification

‘’Setidaknya pelaku UMKM di sini memiliki pengetahuan bagaimana cara membranding sebuah produk yang sudah diproduksi, supaya bisa dipasarkan dengan metode pemasaran dan jaringan pemasaran yang lebih sistematis,’’ungkap Kades Kemantren ini.  

Soffa Zahara menyampaikan kegiatan pelatihan tidak hanya berhenti sampai disini, namun juga akan ada sesi pendampingan selanjutnya secara individu sehingga dapat dipastikan tiap pemilik UMKM menguasai teknik Digital Marketing yang disampaikan. 

''Pemilik UMKM sangat antusias dalam mengikuti penjelasan materi yang disampaikan karena selama ini hanya fokus dalam produksi dan pemasaran secara konvensional,'' jelas Soffa. 

Soffa mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kerjasama UNIM, Universitas Muhammadiyah Surabaya, dan Pemerintah Desa Kemantren.

Pelatihan ini merupakan pengabdian yang bertema Pendampingan Optimalisasi Aspek Produksi, Manajemen, dan Pemasaran  Pengolahan Sampah Plastik dan Produk Unggulan Desa Berbasis Digital di Desa Kemantren Kabupaten Mojokerto. 

Fokus permasalahan yang diselesaikan yaitu bidang produksi dan manajemen pada mitra BUMDES Kabatren Sejahtera, serta bidang menjemen dan pemasaran pada UMKM dan POS PAUD binaan TP-PKK Desa Kemantren

 

 

Sumber:

b