HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

KPU Akan Gelar 3 Kali Debat Pilkada Kota Mojokerto, Ini Jadwalnya

KPU Akan Gelar 3 Kali Debat Pilkada Kota Mojokerto, Ini Jadwalnya

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota bersama komisioner KPU Kota Mojokerto.-Elsa Fifajanti-

Mojokerto, Diswaymojokerto.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto telah menetapkan jadwal debat terbuka antar pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Mojokerto yang maju dalam Pilkada Kota Mojokerto 2024. Debat akan dilakukan tiga kali. 

Pilkada Kota Mojokerto 2024 diikuti dua pasangan calon, yaitu paslon nomor urut satu Junaedi Malik - Chusnun Amin, paslon nomor urut dua Ika Puspitasari - Rachman Sidharta Arisandi. 

"Debat publik atau debat terbuka merupakan metode kampanye yang difasilitasi oleh KPU, sesuai dengan keputusan KPU Kota Mojokerto tentang teknis pelaksanaan kampanye pilkada," kata Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Mojokerto, Yahya Sachrul Wahyu Iman Asyidiq, Jumat, 4 Oktober 2024. 


Komisioner KPU Kota Mojokerto Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakar dan SDM Yahya Sachrul (pegang mic)-Foto : istimewa-

Menurutnya, tujuan dari pelaksanaan debat publik ini adalah untuk menyebarluaskan profil, visi dan misi, serta program kerja para paslon kepada masyarakat. 

"Debat publik juga untuk memberikan informasi secara menyeluruh kepada masyarakat sebagai salah satu pertimbangan dalam menentukan pilihannya," ujarnya. 

Selain itu, dalam debat tersebut juga untuk menggali serta mengelaborasi setiap tema yang diangkat dalam kampanye debat publik atau debat terbuka antar paslon. 

Sedangkan untuk jadwal penyelenggaraan debat pertama tanggal 30 Oktober 2024, kemudian tanggal 8 November, dan 18 November 2024. 


Kantor KPU Kota Mojokerto. -Fio Atmaja-

"KPU Kota Mojokerto memfasilitasi penyelenggaraan debat publik antar paslon sebanyak 3 kali. Untuk pelaksanaan lokasi masih akan kami rapatkan terlebih dahulu," bebernya. 

Selain debat publik, KPU Kota Mojokerto juga memfasilitasi  bahan kampanye kepada masyarakat umum, di mana jumlah, jenis dan spesifikasi bahan kampanyenya sudah ditentukan oleh KPU Kota Mojokerto. 

Jumlah bahan kampanye yang difasilitasi KPU Kota Mojokerto dicetak paling banyak yakni 105.313 untuk setiap paslon. Angka tersebut dari jumlah DPT. 

BACA JUGA:Laporan Awal Dana Kampanye Dua Paslon Pilwali Mojokerto Rp 1 Juta

BACA JUGA:Dua Maskot Pilkada 2024 Sapa Pemilih Pemula di Mojokerto

Sumber:

b