HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Grand Opening Vivo Store Asia Jaya, Pamerkan Vivo 40 Lite hanya Rp 3 Jutaan

Grand Opening Vivo Store Asia Jaya, Pamerkan Vivo 40 Lite hanya Rp 3 Jutaan

Vivo 40 Lite varian warna pearl violet cocok untuk cewek tampil lebih feminin.-Eno-

Roni menyambut gembira adanya perwakilan perbankan, leasing yang memberikan support penuh hadirnya produk baru Vivo 40 Lite di store-nya.

"Dukungan dari mereka seperti program 0 persen, program cicilan murah, dan cash back," jelas Rony.

Rebranding Vivo

Haines Vivo Store Departement Manager Jawa Timur yang hadir dalam grand opening tersebut, mengharapkan Vivo Store ketiga di Surabaya untuk memperkenalkan produk terbaru V40 Lite ke customers.

"Kami mengharapkan ada dukungan Asia Jaya dan WTC, sehingga penjualan Vivo akan lebih baik," ujarnya berbahasa Mandarin yang didampingi seorang penerjemah.

Pria dari Negeri Tirai Bambu ini mengharapkan rebranding Vivo ke beberapa store mall di Surabaya berdampak pada penjualan lebih bagus

"Pembukaan store baru ini, kami berharap akan terjalin hubungan lebih baik dengan dealer. Lewat rebranding dengan tim yang baru, Vivo akan lebih baik dan maju," ujarnya.

On Going 30 Persen

Surabaya ternyata pasar yang potensial bagi produk Smartphone asal Tiongkok ini. Dewangga Tri Wandana, General Manager Vivo Area Surabaya mengungkapkan market share Vivo di Surabaya perrtumbuhannya 25 persen on going ke 30 persen. "Kalau di Indonesia mau masuk ke 25 persen. Surabaya lebih unggul sedikit dibandingkan di Indonesia," terang pria yang menguasai bahasa Mandarin itu.

Mengenai market share Vivo dengan harga Rp 3 juta ke atas, kata Dewangga sudah masuk 35 persen. Dominasi penjualan Vivo masih di harga Rp 2 juta ke bawah. 

Menurut Dewangga ASP (average selling price) Vivo masuk di harga Rp 3 jutaan ke atas all type. "Segmen kami sudah masuk ke medium, kalau brand-brand yang lain masuk ke Indonesia masih Rp 2 juta ke bawah," urainya.

Opening 10 Vivo Store

Dewangga memplanning akan menambah 7-10 Vivo Store di Surabaya. Rinciannya di WTC akan menambah 2 store, di Plasa Marina menambah 3 dan di mall-mall lain.

Terkait Vivo 40 Lite yang baru dilaunching 3 hari lalu, animo customers di Surabaya cukup tinggi. "Pree order (PO) mencapai 20 persen dari all penjualan Vivo di market share internal," kata Dewangga.

Fenomena ini terjadi karena harga smartphone berteknologi AI ini jauh lebih murah dibanding produk V series yang kali pertama dilaunching. 

Sumber:

b