Palang Pintu Perlintasan Kereta Api Damarsi Mojokerto Resmi Beroperasi

Palang Pintu Perlintasan Kereta Api Damarsi Mojokerto Resmi Beroperasi

Pjs Bupati Mojokerto saat meresmikan palang pintu di perlintasan KA Damarsi, Mojoanyar, Mojokerto. -Foto : Fio Atmaja-


Pos jaga dan palang pintu di perlintasan KA Damarsi reami beroperasi. -Foto : dok. DPRKP2 Kabupaten Mojokerto-

Sementara itu, Kapolres Mojokerto, AKBP Ihram Kustarto menjelaskan, jika pos jaga dan palang pintu JPL 38  sudah selesai dibangun sejak bulan Mei 2024 lalu. 

"Tetapi perlu diketahui kepada masyarakat, pos jaga dan palang pintu perlintasan KA ini tidak serta merta langsung bisa digunakan," jelasnya. 

Bertepatan dengan digelarnya Operasi Zebra Semeru 2024, pos jaga dan palang pintu JPL 38 dinyatakan layak untuk dioperasionalkan. Pihaknya berharap agar pos jaga dan palang pintu perlintasan KA tersebut membawa manfaat.

BACA JUGA:Peringati Hari Jadi Provinsi Jatim, Pemkot Mojokerto Siap Pecahkan Rekor Muri Mewarnai Batik Terpanjang

BACA JUGA:TM3, Hadirkan Klinik Jurnalistik Hingga Pecahkan Rekor MURI

"Kami memohon kepada Allah SWT, semoga tidak ada lagi kecelakaan di perlintasan di wilayah Mojokerto. Alhamdulilah sampai hari ini, semua sudah

terpasang dan tentunya kami mohon kepada masyarakat untuk ikut menjaga. Semoga bermanfaat dan menjadi amal kebaikan tentunya demi keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu-lintas," pungkasnya. 

Peresmian palang pintu JPL 38 di Dusun Damarsih, Desa Kepuhanyar ditandai dengan pemotongan tumpeng, pemecahan kendi dan pengguntingan pita. 

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah, Kepala DPRKP2, Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto dan Kepala Desa Kepuhanyar.

Sumber:

b