Kota Mojokerto Masuk 10 Terbaik Bhumandala Award 2024

 Kota Mojokerto Masuk 10 Terbaik Bhumandala Award 2024

Kepala Bapperida Kota Mojokerto, Agung Moeljono bersama Tim Bapperida -Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

Mojokerto, diswaymojokerto.id - Kota Mojokerto menjadi satu-satunya kota di Jawa Timur yang menjadi 10  terbaik dalam penilaian Bhumandala Award 2024. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro menyampaikan rasa bangganya. Ini merupakan kali kedua Kota Mojokerto berpartisipasi dalam ajang ini. 

"Tahun 2022 Kota Mojokerto hanya mendapatkan Bhumandala Nawasena. Dan tahun ini untuk pertama kalinya menjadi 10 terbaik tingkat nasional, tentu ini merupakan hal yang sangat membanggakan, dan kita sudah melakukan yang terbaik dan berharap menjadi yang terbaik dengan meraih Bhumandala Award 2024," kata Ali Kuncoro,  Kamis, 17 Oktober 2024

Ia menambahkan penyajian data termasuk data geospasial yang berkualitas sudah menjadi komitmen dari Pemerintah Kota Mojokerto. 


Tim Bapperida Kota Mojokerto tengah melakukan presentasi di depan juri-Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

"Dengan sinergi berbagai pihak, Kota Mojokerto akan berupaya terus memanfaatkan teknologi informasi untuk peningkatan pembangunan daerah yang berkelanjutan dan memberikan dampak bagi masyarakat," kata sosok yang akrab disapa Mas Pj ini.

Dalam penilaian tahap II dihadapan para juri di Bogor pada Selasa, 15 Oktober 2024 lalu penyajian peta administrasi sampai tingkat  RT dan RW dalam geoportal pada menjadi nilai lebih bagi Kota Mojokerto dan mendapatkan apresiasi para juri. 

BACA JUGA:Bawaslu Goes to School Ajak Pemilih Pemula Sebagai Agen Perubahan dalam Proses Demokrasi

BACA JUGA:Dalang Cilik Mojokerto Wakili Jawa Timur di Festival Dalang Anak Nasional 2024

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kota Mojokerto Agung Moeljono menyampaikan dalam ajang Bhumandala Award 2024 Kota Mojokerto ikut pada kategori Kinerja Simpul Jaringan.


Juri dari Badan Informasi Geospasial saat penilaian Bhumandala Award 2024-Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

Agung menjelaskan terdapat lima elemen struktur informasi geospasial yang menjadi penilaian untuk kategori Bhumandala Award. Yaitu kebijakan, kelembagaan, teknologi, sumber daya manusia dan standar data

“Secara keseluruhan penilaian dari lima elemen, tingkat maturitasnya sudah dalam status berkembang,” terangnya.   

BACA JUGA:KPU Kota Mojokerto Tetapkan Jadwal Debat Pilwali 2024, Digelar Tiga Kali

Sumber:

b