Jelang Pilkada Serentak 2024, KPU Kota Mojokerto Gelar Bimtek Pengelolaan Logistik

Jelang Pilkada Serentak 2024, KPU Kota Mojokerto Gelar Bimtek Pengelolaan Logistik

KPU Kota Mojokerto daat menggelar Bimtek pengelolaan logistik di Lynn Hotel Kota Mojokerto. -Foto : Fio Atmaja-

Mojokerto, Diswaymojokerto.id - KPU Kota Mojokerto mengadakan bimbingan teknis (bimtek) terkait pengelolaan logistik untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta wali kota dan wakil wali kota Mojokerto pada Pilkada 2024, di Lynn Hotel Kota Mojokerto, Kamis, 17 Oktober 2024.

Kegiatan ini bertujuan mempersiapkan pengelolaan logistik menjelang Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November 2024. 

Ketua KPU Kota Mojokerto, Usmuni menjelaskan, bimtek ini memberikan pemahaman dan keterampilan teknis kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), serta kesekretariatan dalam mengelola logistik. 


Dalam acara tersebut tiga narasumber dihadirkan oleh KPU Kota Mojokerto. -Foto : Fio Atmaja-

"Materi yang diberikan termasuk pengamanan logistik dan bagaimana keterlibatan pemda serta pihak kejaksaan dalam memastikan keamanan dan kelancaran pengelolaan logistik untuk Pilkada Serentak 2024," jelasnya. 

Menurutnya, skema pengadaan logistik dalam Pilkada Serentak 2024 ini mirip dengan pengadaan pada Pemilu 2024, namun terdapat perbedaan dalam waktu pengadaan. 


Tiga narasumber dihadirkan dalam bimtek pengelolaan logistik Pilkada serentak 2024 yang diadakan KPU Kota Mojokerto-Foto : Fio Atmaja-

"Yang membedakan hanya terkait waktu pengadaan, kalau di pemilu waktu pengadaan berbeda, pemilu lumayan panjang, pilkada lebih sedikit logistiknya," bebernya. 

BACA JUGA:Pastikan Kondusivitas Pilkada 2024, Pjs Bupati Mojokerto Hadiri Rakor Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota

BACA JUGA: Kota Mojokerto Masuk 10 Terbaik Bhumandala Award 2024

Kegiatan ini dihadiri oleh PPK, PPS, dan para lurah. Narasumber dari Bakesbangpol, Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto, serta Polres Mojokerto Kota.

Sumber:

b