HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Stok Darah PMI Kota Mojokerto Aman, Tidak Overload Namun Stabil

Stok Darah PMI Kota Mojokerto Aman, Tidak Overload Namun Stabil

PMI kota Mojokerto saat melakukan kegiatan donor darah di luar Kota Mojokerto. -Foto : Fio Atmaja-


Mojokerto, mojokerto.disway.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Mojokerto memastikan stok darah untuk kebutuhan masyarakat selama Agustus-September 2023 aman, tidak overload namun stabil. Hal ini disampaikan Humas PMI Kota Mojokerto, Dimas Hariadi.

“Stok darah kami saat ini cukup untuk memenuhi permintaan dari rumah sakit maupun masyarakat yang membutuhkan transfusi darah. Kami juga rutin melakukan donor darah di berbagai tempat untuk menjaga ketersediaan darah,” ujar Dimas, Selasa (5/9/2023).

Dimas menjelaskan, jumlah stok darah PMI Kota Mojokerto per September 2023 sebanyak 310 kantong. Rinciannya, darah golongan O sebanyak 146 kantong, darah golongan A sebanyak 57 kantong, darah golongan B sebanyak 71 kantong, dan darah golongan AB sebanyak 36 kantong.

“Stok darah merah di PMI Kota Mojokerto saat ini aman. Ini karena banyak pendonor yang datang ke PMI maupun dari instansi hingga pendidikan,” tuturnya.

Dimas menambahkan, PMI Kota Mojokerto juga siap membantu masyarakat yang membutuhkan darah dari luar kota, asalkan ada surat permintaan resmi dari rumah sakit atau dokter yang merawat.

“Permintaan ke beberapa rumah sakit sejauh ini kami masih menjangkau ke Jombang, Mojokerto dan Balongpanggang, Gresik,” imbuhnya.

Sumber: pmi mojokerto

b