HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Delapan Pendonor Darah Mojokerto Raya Dapat Penghargaan

Delapan Pendonor Darah Mojokerto Raya Dapat Penghargaan

Delapan Pendonor Darah Mojokerto Raya Dapat Penghargaan -Foto : Kominfo Kab Mojokerto-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memberikan penghargaan kepada delapan pendonor darah sukarela asal Mojokerto Raya di Grahadi Surabaya, Kamis, 19 Oktober 2023.

Delapan DDS ini menerima piagam penghargaan dan satya lencana dari gubernur karena telah melakukan donor darah sebanyak 75 kali. Delapan pendonor darah sukarela yang mendapat penghargaan tersebut yakni, Suroso, Mariani, Sigit Budi, Tjahyono, Tommy Nugroho, Bayu Anggoro Putro, Wiyono Gitong, dan Machmudah.

Mereka merupakan perwakilan dari Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Mojokerto. Kedelapan pendonor secara simbolis menerima penghargaan tersebut dari gubernur.

Humas PMI Kota Mojokerto, Dimas Hariadi, mengatakan bahwa delapan pendonor darah sukarela ini merupakan pahlawan kemanusiaan yang telah membantu dan turut andil dalam menyelamatkan nyawa manusia.

“Delapan pendonor darah sukarela ini secara konsisten memberikan setetes darahnya kepada orang lain,” ucap Dimas saat dikonfirmasi, Jum’at, 20 Oktober 2023.

Dimas menambahkan bahwa jumlah pendonor darah 75 kali se-Jawa Timur mencapai 525 pendonor.

“Nantinya pendonor darah sukarela ini ketika mencapai 100 kali akan mendapat penghargaan dari Presiden,” imbuhnya.  Ia berharap ke depan, para pendonor darah sukarela ini terus konsisten membantu  ketersediaan stok kantong darah dan yang terpenting bisa menyelamatkan nyawa manusia. (*)

 

Sumber:

b