Kisah Inspiratif di Balik Rice Bowl Omahan, Jatuh Bangun hingga Menjadi Favorit Banyak Orang

Berbagai varian rice bowl omahan -Foto : istimewa-
BACA JUGA:7.000 Paket Makan Bergizi Gratis Dibagikan ke Santri Ponpes Amanatul Ummah Mojokerto
BACA JUGA:Ribuan Orang Telah Pesan Tiket Mudik Lebaran 2025 di Stasiun Mojokerto
Strategi Promosi dan Layanan Unggulan
Dulu, Rice Bowl Omahan memanfaatkan grup makanan dan komunitas di Facebook serta status WhatsApp untuk promosi. Kini, dengan adanya berbagai platform digital, pemasaran menjadi lebih luas dan mudah.
Marta, pelaku usaha rice bowl omahan-Foto : istimewa-
Untuk memberikan layanan terbaik, Rice Bowl Omahan menawarkan berbagai pilihan pembelian, antara lain :
1. Pesan online melalui GrabFood, GoFood, dan Shopee Food.
2. Pesan via WhatsApp untuk layanan COD (Cash on Delivery) atau DO (Delivery Order).
3. Gratis ongkir untuk Kota Mojokerto, dan untuk wilayah Kabupaten Mojokerto atau luar kota tetap bisa gratis ongkir dengan minimal pesanan dalam jumlah besar.
4. Pesan langsung di rumah dengan sistem take away (hanya untuk dibungkus).
Menariknya, meskipun ada layanan gratis ongkir, Marta tidak khawatir akan rugi. “Konsep awal kami adalah ingin dikenal banyak orang. Kami ingin menarik hati pelanggan dengan memberikan pelayanan yang memuaskan,” jelasnya.
Rice bowl omahan bisa dinikmati semua lapisan umur-Foto : istimewa-
Tantangan dan Rencana ke Depan
Setiap usaha tentu memiliki tantangan. Bagi Rice Bowl Omahan, kenaikan harga bahan baku seperti cabai dan ayam menjadi salah satu kendala utama.
Selain itu, saat masih menggunakan sistem PO, usaha ini sering mengalami masa sepi pelanggan. Namun, sejak bergabung dengan platform online, penjualan menjadi lebih stabil.
Sumber: