Peringatan Hari Pangan Sedunia, Pemkot Mojokerto Gelar Gerakan Pangan Murah

Peringatan Hari Pangan Sedunia, Pemkot Mojokerto Gelar Gerakan Pangan Murah

Masyarakat Ramai-ramai Membeli Kebutuhan Pangan di Agro Expo -Foto : Fio Atmaja-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Dalam rangka memperingati hari pangan sedunia, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Mojokerto menggelar gerakan pangan murah di halaman kantor DKPP, Sabtu (28/10/2023).

Selain memperingati hari pangan sedunia, DKPP Kota Mojokerto juga menggelar lapak menjual kebutuhan pangan seperti beras, minyak goreng, sayuran, telur, dan makanan olahan dari Kelompok Wanita Tani (KWT).

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Mojokerto, Mochammad Hekamarta Fanani mengatakan,  selain memperingati hari pangan, juga membuka lapak yang menjual kebutuhan pangan.

"Kami menyediakan stok beras dari Bulog, 1 ton beras medium, 1 ton beras premium. Beras medium 5 kg di jual Rp 52 ribu, sedangkan, beras premium 5 kg Rp 66 ribu," ucap Heka, Sabtu (28/10/2023).

Menurutnya, acara tersebut juga untuk mengatasi inflasi yang sedang terjadi saat ini, dan membantu perekonomian warga Kota Mojokerto.

"Kedepannya jika respon masyarakat bagus dan memang dibutuhkan pihaknya akan membuka lagi dan tentunya akan berkolaborasi dengan pihak Diskopukmperindag Kota Mojokerto untuk membuat operasi pasar murah," katanya.

Heka menambahkan, bukan hanya produk pangan yang di tampilkan, pihaknya juga menghadirkan komunitas reptil, melakukan vaksin gratis pada hewan kucing dan anjing, serta menggelar acara lomba menggambar bagi anak TK.

"Dalam acara tersebut kami gabung, ada dari komunitas reptil yang memperkenalkan hewan seperti ular dan cara penanganannya, serta menggelar vaksin gratis bagi hewan kucing, dan anjing," ujarnya.

Sedangkan untuk lomba menggambar di ikuti 120 peserta anak dari seluruh TK yang ada di Kota Mojokerto. "Masing - masing TK hanya membawa perwakilan 2 orang siswa," tandasnya. (*)

Sumber:

b