Menteri Perdagangan Imbau Masyarakat Jaga Persatuan

Menteri Perdagangan Imbau Masyarakat Jaga Persatuan

Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan.- (Foto : Fio Atmaja)-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Menteri Perdagangan , Zulkifli Hasan, menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga  kondusivitas jelang tahun politik 2024. Ia mengatakan bahwa persaingan politik harus dilakukan dalam rangka amar ma’ruf nahi munkar.

 

‘’Kami meminta masyarakat untuk tidak saling menyakiti atau menyerang dengan satu sama lain, melainkan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya, Minggu (5/11/2023).

Amar ma'ruf nahi munkar merupakan istilah untuk mengajak kepada jalan kebaikan. Dalam agama Islam, amar ma'ruf nahi munkar digunakan sebagai salah satu ajaran pokok yang bertujuan untuk mencapai kesejahteraan dan ridho Allah SWT.

Bang Zul sapaan akrabnya menyampaikan himbauan ini saat mengunjungi Universitas KH Abdul Chalim yang berlokasi di Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, pada Minggu (5/11/2023).

Kunjungan ini bertujuan untuk menghadiri gerakan pangan murah yang diselenggarakan oleh universitas tersebut. Selain itu, ia juga berbagi dan mendoakan sekaligus menggalang dana untuk saudara-saudara kita di Palestina yang sedang mengalami krisis kemanusiaan akibat serangan Israel.

Sementara itu, dalam gerakan pangan murah yang dihadiri oleh Zulkifli Hasan, Bulog cabang Surabaya selatan menyediakan 2,5 ton beras premium SPHP Bulog yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat. (*)

Sumber:

b