Gudang Toko Bangunan di Kota Mojokerto Terbakar

Selasa 21-11-2023,13:42 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Syahrul


Mojokerto, mojokerto.disway.id - Sebuah gudang toko bangunan di Jalan Pahlawan No 15, Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, terbakar, Selasa (21/11/2023).

Gudang milik toko UD Sumber Sari ini terbakar sekitar pukul 09.30 WIB. Lima unit PMK dikerahkan untuk proses pemadaman gudang toko bangunan tersebut.

Pemilik toko UD Sumber Sari, Sutanto (74) mengatakan bahwa saat kejadian dirinya ada didalam dan posisi toko sepi. Saat keluar sampai di depan toko ada salah satu karyawan berteriak kebakaran.

"Saat mendengar kebakaran saya langsung lari kedalam, namun kondisi api sudah besar. Upaya pemadaman juga sempat dilakukan karyawan dengan alat seadanya sebelum PMK Dragon datang," ucapnya kepada Disway Mojokerto, Selasa (21/11/2023).

Salah satu karyawan ada mengalami luka bakar di bagian tangan, dan langsung dibawah ambulance ke Rumah sakit Gatoel.

"Kondisi sekarang sudah diperbolehkan pulang," ujarnya.

Material terbakar kebanyakan dari bahan plastik, dan kayu antara lain, tandon air, pintu kamar mandi dan beberapa perabotan bangunan lainnya.

"Dalam gudang tersebut juga ada satu unit mobil pickup terbakar, dan satu unit mobil tossa ikut terbakar," bebernya.

Sementara itu Kapolsek Prajurit Kulon, Kompol Maryoko menambahkan bahwa proses pemadaman melibatkan dua PMK Dragon, Gama, PMK Pemkot Mojokerto, dan BPBD Kabupaten Mojokerto.

"Untuk kerugian masih dalam penghitungan, tidak ada korban jiwa dapam peristiwa tersebut hanya salah satu karyawan mengalami luka dan kondisinya sudah dibawah ke rumah sakit, saat ini sudah diperbolehkan pulang," imbuhnya.

Penyebab kebakaran sendiri dari hasil keterangan pemilik dugaan sementara dari pembakaran sampah.

"Namun kami masih perlu penyelidikan lebih lanjut, bila perlu akan kami datangkan tim labor dari Polda Jatim," tukasnya.

Kondisi terakhir sekitar pukul 11.00 WIB api berhasil dipadamkan PMK dibantu relawan.

Kategori :