PJ Wali Kota Mojokerto Sarankan Pendirian TPS Tematik untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih

PJ Wali Kota Mojokerto Sarankan Pendirian TPS Tematik untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih

PJ Wali Kota MOjokerto M Ali Kuncoro usai memimpin Rapat Koordinasi Peningkatan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024 bersama seluruh pemangku kepentingan di Kota Mojokerto pekan lalu-Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Penjabat Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro melontarkan gagasan menarik bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto.

 

Untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada hari pencoblosan 14 Februari 2024 nanti, KPU sebaiknya mendirikan beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) tematik.

 

Menurut Mas Pj Wali Kota, sapaan Ali Kuncoro, TPS tematik bias menjadi salah satu cara untuk menarik masyarakat datang ke TPS. Misalnya, dengan memberikan doorprize bagi pemilih yang datang tepat waktu jam 07.00 untuk memilih.

 

Atau pilihan lain misalnya, memberikan hadiah yang cukup menarik bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang TPSnya dengan partisipasi pemilih tertinggi se Kota Mojokerto.

 

TPS tematik bias juga dibuat dengan menganjurkan KPPS mengenakan baju adat tertentu, sehingga membuat pemandangan di TPS lebih segar dan berwarna.

 

‘’Saya sudah sampaikan kepada jajaran KPU Kota Mojokerto agar mendirikan TPS Tematik, untuk menarik masyarakat datang ke TPS memberikan suaranya pada hari H pencoblosan nanti,’’ kata mas Pj usai memimpin rapat koordinasi dengan pemangku kepentingan Pemilu dan Forkompimda di Ruang Sabha Mandala Madya, Balai Kota Mojokerto, pekan lalu.

 

Ali Kuncoro menyampaikan bahwa partisipasi masyarakat untuk memberikan suara dalam Pemilu merupakan salah satu elemen pendukung dalam kesuksesan Pemilu.

 

Sumber:

b