HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Polisi Amankan Belasan Pemuda Mabuk dan Puluhan Kendaraan Tidak Standar di Kota Mojokerto

Polisi Amankan Belasan Pemuda Mabuk dan Puluhan Kendaraan Tidak Standar di Kota Mojokerto

Belasan pemuda saat diamankan di Mapolresta Mojokerto.-Foto : dok. Humas Polresta Mojokerto-

Mojokerto, mojokerto.disway.id –Polres Mojokerto Kota Mojokerto amankan puluhan kendaraan roda dua tidak memenuhi standar, serta belasan pemuda yang hendak konvoi dengan kondisi mabuk di Pasar Ketidur, dan Simpang PMI, Sabtu (27/1/2024).

 

Kegiatan patroli di wilayah hukum Polresta Mojokerto ini,  dilaksanakan di 2 titik, yaitu Simpang PMI dan Simpang 4 Pasar Burung. Penindakan  difokuskan pada knalpot yang menyebabkan kebisingan serta memicu kecelakaan lalu lintas.

 

Patroli wilayah juga dilakukan dengan menyasar tempat-tempat keramaian yang berpotensi menjadi tempat pemuda yang akan melakukan konvoi yang mengganggu masyarakat.

 
Kendaraan tidak memenuhi standar saat ditilang. -Foto : dok. Humas Polresta Mojokerto-

Dari penindakan malam tersebut, puluhan kendaraan roda dua yang tidak memenuhi standar kendaraan berupa knalpot brong diamankan di Mapolresta Mojokerto. Diamankan pula belasan pemuda yang hendak konvoi dengan kondisi mabuk di Pasar Ketidur, dan Simpang PMI.

 

"Untuk sementara, para pemuda kami bawa ke Polres Mojokerto Kota untuk didata dan mendapatkan pembinaan serta dilakukan pemeriksaan terkait tujuan mereka konvoi di wilayah Mojokerto Kota," kata Kasihumas Polres Mojokerto Kota, Ipda Agung Suprihandono.

 

Sementara itu, Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Daniel S. Marunduri mengatakan,  tugas kepolisian ialah menjaga masyarakat agar merasa nyaman beraktivitas di Kota Mojokerto. Ia harus memastikan tidak ada tindak pidana serta tidak ada konvoi yang mengganggu kenyamanan masyarakat.

 

"Kami berharap keresahan masyarakat mengenai knalpot brong serta konvoi dapat berkurang. Rangkaian kegiatan malam ini (kemarin, red) diharapkan mampu menekan tingkat kriminalitas terjadi di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota. Melalui hal ini, mengukuhkan bahwa Polres Mojokerto Kota berkomitmen menjadi mitra masyarakat dalam memelihara situasi kamtibmas," harapnya. (*)

Sumber:

b